top of page
Cari
  • Gambar penulisAdmin

Sederhana! Inilah Tips Merawat Body Mobil Agar Tidak Cepat Kusam

Diperbarui: 21 Agu 2023


membersihkan body mobil
merawat body mobil

Mobil merupakan salah satu kendaraan yang saat ini banyak digunakan masyarakat perkotaan maupun daerah untuk transportasi. Selain sebagai sarana transportasi, mobil juga merupakan aset berharga yang harus dirawat dengan baik agar dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama.


Salah satu bagian mobil yang sangat penting untuk dirawat adalah body mobil. Body mobil merupakan salah satu bagian mobil yang terlihat oleh orang lain dan memberikan kesan pertama tentang mobil tersebut.



Oleh karena itu, merawat body mobil sangat penting untuk menjaga penampilan dan kualitas mobil tunas friends semua. Berikut ini adalah beberapa tips untuk merawat body mobil Anda.


Mencuci Mobil Secara Rutin

Cuci mobil secara rutin merupakan salah satu cara terbaik untuk merawat body mobil. Mobil yang terkena debu, kotoran, dan noda dapat merusak tampilan mobil Anda.


Selain itu, kotoran juga dapat menempel pada body mobil dan menyebabkan goresan yang sulit dihilangkan. Mencuci mobil secara rutin juga dapat memperpanjang umur cat dan melindungi mobil dari kerusakan.



Hindari Cuci Mobil di Bawah Terik Matahari

Saat mencuci mobil, hindari mencuci mobil di bawah terik matahari karena air dan sabun akan cepat kering pada body mobil dan meninggalkan bekas yang sulit dihilangkan. Jika memungkinkan, cuci mobil pada pagi atau sore hari saat suhu lebih dingin.


Hal ini juga perlu diperhatikan ketika kondisi hujan, apabila mobil terkena hujan, pastikan bagian yang basah terkena hujan segera dikeringkan agar tidak menimbulkan noda bekas air yang mengering.


Gunakan Sabun Mobil yang Tepat

Pilih sabun mobil yang tepat untuk membersihkan body mobil. Hindari menggunakan sabun pencuci piring atau sabun lainnya yang dapat merusak cat mobil. Sabun mobil yang tepat dapat membersihkan noda dan kotoran tanpa merusak cat mobil.



Saat ini dipasaran sudah tersedia berbagai merek dan jenis sabun mobil yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan mobil tunas friends semua. Jangan lupa mengecek isi kandungan dari cairan sabun tersebut untuk memastikan hasil menjadi lebih maksimal.


Gunakan Sponge atau Lap yang Halus

Gunakan sponge atau lap yang halus saat mencuci mobil. Hindari menggunakan spons kasar atau kuas yang dapat merusak cat mobil. Gunakan sponge atau lap yang halus untuk membersihkan body mobil dan menghilangkan noda dan kotoran.


Seperti kita ketahui, beberapa jenis lap justru dapat membuat goresan-goresan halus pada permukaan body mobil, maka dari itu menentukan spons dan lap ketika membersihkan mobil menjadi cukup penting.


Hindari Menyemprotkan Air pada Bagian Mesin

Saat mencuci mobil, hindari menyemprotkan air pada bagian mesin. Air yang masuk ke dalam mesin dapat merusak bagian-bagian mesin dan mengakibatkan kerusakan yang serius.



Tekanan air yang kencang juga bukan tidak mungkin akan membuat permukaan mesin menjadi rusak, maka dari itu perlu diperhatikan secara seksama ketika sedang membersihkan bagian mesin ini.


Beri Perlindungan pada Cat Mobil

Mobil dengan cat yang terawat baik akan terlihat lebih bagus dan tahan lama. Beri perlindungan pada cat mobil dengan menggunakan wax atau pelindung cat mobil. Perlindungan ini dapat melindungi cat mobil dari goresan dan noda dan membuat mobil terlihat lebih mengkilap.


Selain itu, coating mobil bisa menjadi alternatif agar tampilan luar mobil tetap terlihat tidak kusam. Selain itu lapisan coating juga akan membuat tampilan luar menjadi lebih menarik


Hindari Tempat Parkir yang Berbahaya

Tempat parkir yang berbahaya seperti area konstruksi atau area dengan banyak pohon dan dedaunan dapat merusak body mobil. Hindari tempat parkir yang berbahaya dan parkirlah di tempat yang aman dan terlindungi.



selain itu juga jika tunas friends memiliki mobil yang jarang digunakan, melindungi body mobil dengan cover mobil akan sangat bermanfaat. Cover mobil dapat melindungi mobil dari debu, kotoran, dan noda dan membuat mobil terlihat lebih bersih dan terawat.


Itulah beberapa tips sederhana yang bisa tunas friends lakukan agar kondisi body mobil tetap terawat dan terhindar dari kondisi yang kusam. Semoga membantu.


Bila tunas friends membutuhkan perbaikan body mobil ataupun pengecetan ulang body mobil agar tampilan kembali prima, bisa langusng menghubungi bengkel body paint and body repiar tunas toyota. Klik tombil di bawah inin untuk proses bookingnya.



0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

コメント


bottom of page