Search
  • Admin

Cara Membersihkan Interior Mobil Toyota Venturer


Cara membersihkan interior mobil toyota
Cara membersihkan interior mobil toyota

Membersihkan bagian interior mobil tentu menjadi hal yang penting demi membuat kenyamanan ketika berkendara tetap terjaga. Begitu pula dengan bagian interior mobil toyota venturer. Mobil MPV dengan tampilan yang berkelas ini tentu memerlukan perawatan agar tetap nyaman digunakan.


Berikut ini adalah cara membersihkan interior mobil toyota venturer, bagi pemilik mobil venturer tentu ulasan kali ini wajib banget diikuti hingga selesai yah.


Bersihkan dashboard mobil

Desain dashboard mobil venturer yang sudah sangat menarik tentu akan berkurang apabila tidak dilakukan perawatan dan pembersihan ketika banyak noda-noda kotor menempel. Bahkan apabila dibiarkan tentu bagian yang satu ini akan terlihat kusam.


Baca juga: Ingat! inilah pentingnya service lampu mobil


Cara paling sederhana untuk membersihkan bagian ini adalah menggunakan tisu, benda satu ini sangat berguna untuk membersihkan bagian dashboard yang berdebu. Namun, apabila terdapat kotoran yang terlalu lama dibiarkan dan membuat noda yang sulit dihilangkan, cobalah gunakan kain lap basah, ataupun cairan pembersih yang memang diperuntukan bagi dashboard.


Bersihkan jok mobil

Bagian yang satu ini juga menjadi bagian yang wajib untuk selalu dijaga kebersihannya. Jok mobil yang tidak dibersihkan tentu akan banyak menimbun debu bahkan kuman-kuman dari sisa-sisa kotoran yang menempel.


Cara paling ampuh untuk menghilangkan debu pada jok mobil venturer ini adalah dengan melakukan vakum. Dengan menggunakan vakum cleaner tentu akan menyedot debu-debu bukan hanya pada permukaan, namun pada bagian dalam pun akan tersedot menggunakan alat ini.


Baca juga: Tips membersihkan jok mobil toyota raize 2022


Selain itu dapat juga menggunakan kain lap basah ataupun cairan pembersih untuk menghilangkan noda yang menempel. Namun perlu diingat, pastikan cairan ataupun air yang digunakan memang diperuntukan bagi jenis bahan yang digunakan pada jok mobil tersebut.


Bersihkan Karpet Mobil

Letaknya yang berada di bagian bawah dan terinjak-injak alas kaki yang kotor membuat bagian ini menjadi bagian yang wajib juga untuk selalu dibersihkan. Tentu cara paling mudah adalah dengan melepas karpet dan membersihkannya di luar.


Baca juga: Membersihkan toyota avanza dimasa PPKM


Selain itu, karpet mobil berbahan karet bisa juga dilakukan pembersihan menggunakan air, semprotkan air pada bagian yang kotor. Bila terdapat noda menempel dapat dilakukan penggosokan menggunakan sikat dengan cairan sabut ataupun pembersih khusus.


Sediakan Tempat Sampah di Mobil

Cara ini merupakan langkah untuk menghindari bagian interior mobil menjadi kotor. Tunas Friends bisa menyediakan tempat sampah kecil untuk membuang sampah, agar sisa-sisa sampah tidak mengotori bagian lainnya seperti dashboard, kursi ataupun karpet.


Baca juga: Cara membersihkan noda pada kaca spion toyota calya


Selain itu, membuang sampah tersebut juga perlu rutin untuk dilakukan agar sampah tersebut tidak menumpuk dan justru menjadi penyebab munculnya bau pada bagian interior mobil Venturer.


Itulah beberapa cara membersihkan interior mobil venturer. Tentu dengan tampilan yang sudah berkelas pada bagian eksterior, membuat bagian interior juga harus tetap bersih sehingga tetap memberikan kenyamanan ketika berkendara dengan mobil toyota berjenis MPV yang satu ini.

17 views0 comments