top of page
Cari
  • Gambar penulisAdmin

Ingat! Inilah Pentingnya Service Lampu Mobil

Diperbarui: 20 Jun 2023


Service Lampu Mobil
Service Lampu Mobil

Lampu mobil tentu merupakan salah satu elemen penting dalam sebuah mobil. Terutama apabila kendaraan digunakan pada malam hari. Lalu apa saja penyebab dari rusak bagian yang satu ini, dan bagaimana cara melakukan service lampu mobil? berikut ini ulasannya.


Bengkel Service Lampu Mobil

Hal pertama yang dapat dilakukan apabila terjadi kerusakan pada lampu mobil adalah membawa mobil tersebut ke bengkel terdekat. Usahakan mendatangi bengkel mobil resmi agar kualitas pengerjaan dan bila ada pergantian lampu dapat diganti dengan lampu dengan kualitas original.



Apabila tunas friend membutuhkan informasi mengenai bengkel terdekat, bisa langsung mengecek website resmi tunas toyota pada halaman lokasi cabang. Terutama bagi tunas friend yang berada di kawasan jakarta, jawa barat, banten serta lampung.


Mekanik tentu akan melihat terlebih dahulu kerusakan dari lampu, apabila dirasa lampu sudah tidak bisa digunakan tentu perlu dilakukan penggantian parts tersebut. Ada beberapa alasan mengapa lampu mobil.


Penyebab Lampu Mobil Mati

Beberapa faktor yang menyebabkan lampu mobil mati memang ada beberapa faktor, Faktor paling utama tentu kondisi lampu atau bohlam mobil yang sudah mati, bila faktor ini terjadi tentu perlu dilakukan penggantian parts lampu tersebut.



Penyebab lainnya dapat juga karena sekring dan relay lampu yang putus. Apabila beberapa komponen ini putus tentu akan menghambat arus listrik yang berguna untuk menyalakan lampu mobil.


Biaya Service Lampu Mobil Mati

Membahas mengenai biaya perbaikan lampu mobil tentu tidak sembaran disimpulkan, butuh pengecekan terlebih dahulu mengenai komponen mana yang rusak dan perlu dilakukan pergantian. Maka dari itu perlu dilakukan pemeriksaan oleh mekanik berpengalaman dan bengkel resmi.



Namun secara sederhana biaya yang biasanya dikeluarkan untuk melakukan service lampu mobil berada di kisaran 300 ribu atau bisa lebih tergantung tingkat kerusakan dan komponen yang perlu diganti


Membersihkan mika lampu mobil

Diluar dari memperbaiki kerusakan lampu mobil, tentu melakukan perawatan juga perlu dilakukan, salah satu yang bisa dilakukan adalah dengan membersihkan mika lampu mobil yang kusam.


Apabila kondisi mika sudah kusam tentu dapat mengganggu penyinaran dari lampu tersebut, sinar yang dipancarkan akan tidak maksimal dan bahkan redup akibat kaca mika yang kotor.



Apabila Tunas Friends mengalami hal diatas, segeralah membawa mobil toyota ke bengkel resmi untuk dilakukan pengecekan dan dilakukan pergantian parts. Karena lampu mobil merupakan bagian penting terutama apabila dalam kondisi malam hari dan hujan.


tentu bukan hanya mengganggu performa mobil, lampu yang mati ini akan membuat perjalanan menjadi lebih beresiko dan bukan tidak mungkin mengakibatkan kecelakaan yang tidak diinginkan.


Apabila Tunas Friends ingin melakukan service lampu, bisa langsung melakukan booking service toyota melalui website resmi kami, atau untuk mudahnya bisa dengan cara mengklik link di bawah ini.


0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page