top of page
Cari
  • Gambar penulisAdmin

5 Keunggulan Fitur keselamatan Toyota Voxy

Diperbarui: 25 Mei 2023


Toyota VOXY dikenal sebagai mobil keluarga yang memberikan kenyamanan karena ukurannya yang besar dan bagian interior yang luas. Namun kali ini kita akan membahas lebih spesifik tentang fitur fitur keamanan yang disematkan ke dalam Toyota VOXY ini. yuk langsung saja kita lihat fitur-fiturnya.


Complete 7 SRS Airbags

Tunas Friend pasti tau dong Airbags pada kendaraan adalah suatu fitur keamanan pada kendaraan yang berfungsi untuk meminimalisir adanya benturan langsung antara penumpang dengan komponen-komponen keras yang ada pada kendaraan. Pada mobil VOXY ini sudah disematkan SRS Airbags di 7 titik di setiap bagian mobil yang berpotensi mengalami benturan.



Seperti pada bagian setir kemudi, lalu di dashboard penumpang depan, begitu pula di setiap sisi panel samping hingga penumpang yang berada di belakang tak luput dari SRS Airbags ini loh Tunas Friend. nah dengan banyaknya Airbags yang ada pada setiap titik krusial ini menjadi suatu fitur keamanan yang sangat baik yg diberikan oleh Toyota VOXY ini.


EBS / Emergency Brake Signal

Fitur EBS ini bekerja ketika pengemudi melakukan Hard braking. Ketika terjadi masalah di depan fitur EBS ini akan memberikan sinyal pada pengemudi belakang agar meminimalisir terjadinya kecelakaan beruntun. lampu Hazard pada mobil akan menyala saat pengemudi menginjak rem dengan keras dan tiba tiba.



HSA / Hill Start Assist

HSA atau Hill Start Assist ini berguna saat mobil dalam kondisi menanjaki. Dengan fitur HSA ini akan membuat mobil berhenti saat pengendara menginjak pedal rem. Hal ini untuk memastikan mobil tetap pada posisinya dan tidak mengalami mundur ketika menanjak.



Dengan adanya fitur ini tentu akan mengurangi resiko kecelakaan ketika harus melewati jalanan yang menanjak dengan kondisi macet ataupun tanjakan yang terjal.


VSC / Vehicle Stability Control

Fitur ini berperan saat kendaraan melaju dan mendeteksi saat mobil mengalami tergelincir atau hilang traksi. VSC akan secara otomatis mengurangi kecepatan kendaraan dan juga mendistribusikan pengereman mana yang sedang membutuhkan saat terjadi slip atau hilang traksi.



Dynamic Rear Parking Area

Fitur ini sangat membantu pengemudi ketika akan memarkirkan kendaraan. Dengan kamera belakang yang sudah disematkan sistem sensor, membuat sensor akan muncul saat anda masuk di transmisi R.



Sensor ini juga dapat mengetahui jarak objek yang ada di belakang, ketika posisi mobil sudah terlalu dekat dengan objek di belakang sensor akan berbunyi dan memberi tanda kepada pengemudi untuk berhenti.



Itulah beberapa fitur yang tersemat pada Toyota Voxy. Dengan adanya fitur-fitur keselamatan ini, kita sebagai pengendara akan lebih merasakan keamanan dan juga nyaman saat berkendara.


Untuk memastikan fitur-fitur di atas bekerja secara optimal tentu diperlukan perawatan, salah satunya adalah dengan melakukan servis mobil toyota ini. Untuk melakukan servis toyota voxy ini tunas friend bisa mengunjungi bengkel resmi Tunas Toyota yang ada di 22 cabang.



Kelebihan servis toyota di bengkel resmi tunas toyota adalah kesempatan mendapatkan hadiah jutaan rupiah dan juga pelayanan prima dari para mekanik berpengalaman dan tentunya sparepart original Toyota. Caranya tinggal lakukan booking service melalui web resmi kami atau klik link dibawah ini.


0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page