Search
  • Admin

Tips untuk Mobil yang sering dijemur di Matahari!

Updated: Jul 25


Mobil yang sering dijemur di Matahari
Mobil yang sering dijemur di Matahari

Bayangkan, Tunas Friends baru saja membeli Mobil baru. Pasti Tunas Friends memperhatikan penampilan Mobil Anda, baik eksterior maupun interior seperti body,cat serta dashboard dan jok agar tidak rusak serta terlihat buruk setelah dijemur matahari.


Gunakan Sarung Mobil

Sarung mobil memang dirancang untuk menjaga ekterior mobil Anda dari debu dan kotoran lainnya yang dapat mengurangi keindahan mobil tunas friends.


Baca Juga: Apa itu coating mobil? inilah penjelasan lengkapnya


Namun tunas friends juga perlu teliti dan bijak dalam memilih sarung jok karena pemilihan yang tidak bijak justru akan merusak mobil Anda.


Pilihlah sarung mobil yang water repellent (bahan yang menolak air), bukan waterproof (bahan yang tahan air). Sarung yang waterproof justru dapat menimbulkan kelembapan yang dapat mengakibatkan embun, noda bisa juga karat jika dibiarkan dalam waktu lama.


Baca juga: Kenali proses dan manfaat body repair mobil


Selain itu pilihlah sarung mobil yang dapat mencegah radiasi UV untuk melindungi eksterior mobil Anda secara maksimal.


Gunakan Paint Protection Film

hanya karena untuk melindungi mobil dari hujan, kotoran burung maupun getah pohon sekalipun, tetapi juga bisa mencegah goresan pada cat mobil.


Baca juga: Apa fungsi body paint mobil? ini dia ulasannya


Untuk penggunaan jangka panjang, paint protection film merupakan pilihan yang tepat bagi mobil tunas friends agar tidak perlu mengeluarkan biaya lebih besar untuk mengecat ulang mobil Anda.


Gunakan Sarung Jok Dan Cover Dashboard

Interior mobil ini juga perlu diperhatikan agar tetap awet. Secara tidak langsung, debu dan sinar matahari dapat merusak interior mobil Anda, sehingga memasang sarung jok dan cover dashboard juga merupakan salah satu hal yang penting untuk merawat interior mobil.


Baca juga: Tips merawat cat yaris 2021 agar tetap kinclong


Gunakan Kaca Film

Nah ini yang paling penting Tunas Friends, tidak hanya untuk mengurangi sinar matahari yang masuk saat di parkir, juga agar Tunas friends tidak akan kepanasan bila menyetir!


Penting untuk di catat tunas friends harus sesuaikan gelap nya kaca film yang dipilih, yang awam dipilih oleh banyak orang adalah untuk memasang kaca film 40% untuk di kaca depan dan 60% untuk belakang dan kaca samping-samping.


Baca juga: Ingin ubah warna mobil? ikuti aturan cat ulang mobil ini


Kualitas dari kaca film juga jangan lupa diperhatikan! Harus yang saat mengemudi malam Tunas Friends tidak akan kegelapan! Nah semoga cara-cara diatas bisa membantu Tunas Friends untuk menjaga dan merawat mobilnya ya.


Baca juga: Ingin cat ulang mobil? inilah daftar bengkel cat mobil tunas toyota


Gak perlu takut jika memang harus parkir dibawah paparan sinar matahari. Selamat mencoba Tunas Friends!

0 comments