Search

Tips Merawat Cat Yaris 2021 Agar Tetap Kinclong


Merawat Cat Yaris 2021
Merawat Cat Yaris 2021

Toyota Yaris 2021 memang dikenal sebagai mobil yang modis dengan penampilan yang sporty dan juga modern. Tak heran banyak anak muda memilih mobil ini sebagai mobil pribadinya. Selain untuk menunjang mobilitas Toyota Yaris juga akan menambah kepercaya dirian penggunanya.


Meskipun memiliki penampilan yang sangat menarik, tentu setiap kendaraan memerlukan perawatan, salah satu perawatan yang perlu diperhatikan adalah bagian eksterior terutama bagian permukaan cat.


Berikut ini adalah ulasan singkat mengenai cara merawat cat Yaris 2021 agar tetap kinclong ketika digunakan.


Cuci Setelah terkena hujan

Kondisi jalan ketika hujan akan membuat kendaraan menjadi kotor, air yang terkandung dalam air hujan juga merupakan air yang banyak bercampur dengan kotoran dan debu-debu. yang tentu akan membuat permukaan Yaris 2021 menjadi kotor.


Baca Juga: Simulasi kredit toyota yaris 2021, harga mulai dari 248 juta


Apabila Tunas Friend tidak langsung mencuci yaris ketika sudah digunakan dalam perjalanan, air yang bercampur dengan kotoran akan mengering dan meninggalkan bekas noda pada permukaan cat Yaris.


Cuci Yaris Secara Rutin

Tidak hanya dicuci ketika telah digunakan dalam kondisi hujan, mencuci Yaris tentu perlu dilakukan secara rutin. Dengan melakukan pembersihan mobil yaris secara rutin tentu akan membuat kendaraan menjadi tetap kinclong.


Baca Juga: Review kelebihan toyota yaris 2021


Satu hal yang perlu diperhatikan juga ketika mencuci yaris adalah memastikan permukaan cat tetap kering, sisa air yang mengering karena tidak dilap ketika selesai melakukan pencucian mobil akan menimbulkan noda serta bukan tidak mungkin akan menimbulkan jamur pada permukaannya.


Jangan menggunakan Sabun Deterjen

Banyak orang yang menggunakan sabun deterjen ketika mencuci mobil yaris kesayangannya. hal ini memang terlihat efektif dalam membersihkan noda pada permukaan cat, namun apabila penggunaan deterjen dilakukan secara terus menerus bukan tidak mungkin permukaan cat akan terkikis karena sifat deterjen yang korosif.


Selain itu, perhatikan penggunaan alat yang digunakan dalam membersihkan yaris kesayangan Tunas Friend, usahakan menggosok permukaan cat dengan menggunakan kain microfiber.


Baca juga: Cek spesifikasi lengkap new yaris 2021


Hindari penggunaan kemoceng ketika membersihkan permukaan cat mobil, meskipun terlihat efektif, banyak kasus penggunaan kemoceng justru menimbulkan baret-baret halus pada permukaan cat yaris.


Itulah beberapa tips singkat dalam merawat cat yaris 2021 agar terlihat tetap kinclong dan baru.


Tidak lupa juga kami mengingatkan Tunas Friends untuk melakukan servis berkala secara rutin, karena bukan hanya tampilan luar yang perlu diperhatikan namun performa mesin dan kondisi mobil juga sangatlah perlu diperhatikan.


Baca Juga: Harga toyota yaris 2021 potongan ppnbm 0


Apabila Tunas Friends ingin melakukan servis Yaris Kesayangannya. bisa langsung melakukan booking servis dengan mengklik link di bawah ini. Selain mendapatkan pelayanan prima dari mekanik berpengalaman. Tunas Friend juga berkesempatan mendapatkan hadian dengan total jutaan rupiah, loh.

Dan, apabila Tunas Friend belum memiliki mobil impian yaris 2021 ini, dan ingin segera memilikinya bisa langsung mengklik link dibawah ini untuk informasi produk, Harga Toyota Yaris Terbaru, serta berbagai promo menarik dari Tunas Toyota.



26 views0 comments