top of page
Cari
  • Gambar penulisAdmin

Tips Merawat Ban Toyota Fortuner 2021

Diperbarui: 6 Sep 2023


Ban Toyota Fortuner 2021
Ban Toyota Fortuner 2021

Toyota Fortuner 2021 hingga saat ini memang dikenal sebagai mobil yang mampu menerjang semua jenis jalanan, dari mulai perkotaan hingga pedesaan bahkan jalan dengan tipe offroad juga mampu mobil ini lewati.


Dengan kemampuannya melahap semua tipe jelanan termasuk kondisi jalanan off road tentu kondisi dari ban mobil Fortuner ini juga memerlukan perhatian khusus, perawatan serta pengecekan kondisi ban menjadi hal penting apabila akan berkendara dengan Fortuner ini. Lalu seperti apa cara yang tepat untuk merawat ban Toyota Fortuner ini? berikut ini ulasan singkatnya.


Memeriksa Tekanan Udara Ban Toyota Fortuner

Salah satu penentu awet atau tidaknya sebuah ban fortuner adalah karena dipengaruhi dari tekanan udara yang ada di dalam ban, lakukan lah pengecekan dan pengisian udara pada ban dengan kapasitas yang sudah ditentukan dan disesuaikan dengan mobil tersebut.



Setiap mobil tentu memiliki spesifikasi tersendiri mengenai tekanan udara pada setiap bannya, Maka dari itu pastikanlah mengisi tekanan udara sesuai instruksi yang bisa Tunas Friends lihat pada stiker di bagian pintu ataupun dapat dilihat pada buku manual/petunjuk penggunaan.


Hindari Membawa Barang Yang Melebihi Kapasitas Toyota Fortuner

Meskipun Toyota Fortuner 2021 dikenal sebagai kendaraan yang tangguh, namun setiap kendaraan pasti memiliki batas maksimal kapasitas berat yang dimiliki. Apabila barang yang dibawa melebihi kapasitas dari mobil tersebut tentu kondisi ban juga semakin bekerja dengan keras yang mengakibatkan kondisi ban menjadi cepat rusak.



Bawalah barang secukupnya dan sesuaikan dengan panduan penggunaan yang telah tersedia pada buku manual, dengan mengikuti instruksi tersebut tentu membuat kondisi ban menjadi tetap baik dan lebih awet.


Memeriksa kondisi ban Toyota Fortuner

Apabila Tunas Friends sering menggunakan mobil Fortuner ini sebagai kendaraan yang melewati jalanan offroad atau kondisi jalan yang tidak mulus, usahakan sering memeriksakan kondisi dari ban secara rutin ketika melakukan servis berkala.



Selain dilakukan saat servis berkala di bengkel resmi Tunas Toyota. Tunas Friends juga dapat melakukan pengecekan secara mandiri dengan melihat kondisi ban, biasanya kondisi ban yang sudah perlu diganti akan terlihat, salah satu tandanya seperti adanya benjolan, sayatan, atau kondisi ban yang semakin menipis.



Apabila kondisi sudah seperti diatas, segeralah lakukan penggantian Ban Fortuner di bengkel resmi Toyota, dan pastikan memilih ban yang sesuai dengan spesifikasi dan keasliannya terbukti.


Service Toyota Fortuner di Bengkel Resmi Tunas Toyota

Itulah beberapa Tips singkat mengenai cara merawat dan mengecek kondisi ban Toyota Fortuner 2021. Apabila kondisi ban dirasa perlu diganti, Tunas Friends bisa langsung membawa Fortuner kesayangannya ke bengkel resmi Tunas Toyota.


Mengapa Bengkel Tunas Toyota? yang pasti kendaraan Tuna Friends akan ditangani oleh mekanik berpengalaman dan yang lebih menarik adalah banyak promo menarik apabila melakukan servis di Tunas Toyota.



Saat service kendaraan pun semakin dengan tersedianya fitur Booking Service dan Home Service, Tunas Friends bisa mengklik link dibawah ini untuk melakukan booking servis di Tunas Toyota.

Harga Toyota Fortuner 2021

Tidak lengkap rasanya apabila tidak membahas mengenai harga Toyota Fortuner ini, untuk bulan agustus 2021 ini Harga mobil Fortuner 2021 dibanderol dengan harga mulai dari 484.900.000 hingga 605.500.000.


Terdapat beberapa tipe yang bisa Tunas Friends pilih dan dapat disesuaikan dengan spesifikasi fortuner yang diinginkan. dengan Harga mobil Fortuner tersebut rasanya akan sebanding dengan tampilan hingga performa yang diberikan oleh mobil Fortuner ini.



Belum lagi, bulan Agustus ini Harga Toyota Fortuner merupakan salah satu kendaraan yang mengalami penurunan harga karena diterapkannya potongan PPnBM 100%.


Apabila Tunas Friends masih menjadikan Toyota Fortuner sebagai mobil impian dan hendak memilikinya, Tunas Friends juga bisa langsung mengklik link dibawah ini untuk informasi lebih lengkap mengenai produk, Harga Toyota Fortuner , hingga promo menarik yang bisa didapatkan.


0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page