Search
  • Admin

Kenali Penyebab Yang Dapat Membuat Pelek Toyota Agya Rusak


Pelek Agya 2021
Pelek Agya 2021

Kondisi jalanan terkadang memang tak menentu, tak jarang kita melalui jalanan yang permukaannya rusak parah sehingga mengganggu perjalanan. Tahukah Tunas Friend beberapa penyebab ini ternyata dapat merusak kondisi pelek Toyota Agya loh.


Ingin tau apa saja penyebab yang membuat pelek mobil agya ini bisa rusak? simak ulasan singkat kami yang satu ini.


Kondisi Ban

Ban dan pelek merupakan 2 hal yang tak bisa dipisahkan, kondisi ban agya yang mulai menipis tentu juga bisa mempengaruhi kondisi pelek. Selain kondisi ban yang rusak yang dapat mempengaruhi pelek, ternyata apabila kita melakukan modifikasi dan salah menentukan jenis dan ukuran ban ini juga menjadi salah satu faktor yang dapat mempengaruhi kondisi pelek.


Baca juga: Lengkap! Spesifikasi harga toyota agya


Ukuran dan jenis yang tidak sesuai dengan ketentuan dari mobil agya tentu kemampuan ban untuk melindungi permukaan pelek menjadi berkurang yang pada akhirnya akan memberikan pengaruh kepada kondisi pelek tersebut.


Kondisi Jalan

Faktor yang satu ini mungkin menjadi faktor paling dominan sebagai penyebab rusaknya pelek. bagaimana tidak, apabila kondisi jalan rusak bahkan terdapat lubang yang besar tentu ini sangat berbahaya bagi kondisi pelek.


Baca juga: Daftar bengkel servis toyota daerah jakarta timur


Salah satu upaya yang dapat dilakukan adalah berusaha menghindari jalanan yang tergolong rusak berat. apabila tidak ada jalan lain, usahakan membawa mobil dengan kecepatan yang lambat untuk mengurangi gesekan yang terlalu keras antara pelek mobil dengan permukaan jalan yang rusak.


Kondisi Tekanan angin Pada Ban

Faktor yang satu ini berhubungan dengan faktor yang pertama, kondisi tekanan udara yang ada pada ban ternyata cukup mempengaruhi kondisi pelek loh Tunas Friend. Apabila tekanan udara pada ban kurang, hal terburuk yang dapat terjadi adalah gesekan antara lubang jalan dan pelek semakin keras.


Baca juga: Modifikasi agya 2021 untuk anak muda


Sedangkan apabila tekanan udara pada ban memenuhi standar tentu gesekan antara pelek dan jalanan yang rusak akan lebih terhindari.


Itulah tiga faktor yang dapat menjadi penyebab dari rusaknya pelek toyota agya, namun semua faktor diatas tadi dapat dihindari apabila kita menjalankan mobil agya dengan safety driving.


Usahakan faktor kewaspadaan ketika mengemudi tetap terjaga dan tidak membawa kendaraan dengan kecepatan yang melewati batas. Apabila cara mengemudi diabaikan bukan tidak mungkin ketika ada jalanan yang rusak dan tidak waspada justru akan merusak pelek itu sendiri.


Baca juga: Selisih harga agya hingga 20 juta, apa perbedaan tipe G dan trd?


Selain itu juga, servis secara berkala juga diperlukan untuk mengecek kondisi dari pelek agya, tentu apabila kita melakukan servis secara rutin kita akan mengetahui kondisi masih prima atau tidak. Kondisi pelek yang baik tentu akan membuat kenyamanan dan ketenangan ketika berkendara.


Baca juga: Simak! harga agya 2021 terkini dan terupdate


Apabila Tunas Friend ingin melakukan servis berkala untuk pengecekan kondisi ban, bisa langsung mengklik link dibawah ini. Selain akan mendapatkan pelayanan prima dari mekanik berpengalaman, apabila Tunas friend melakukan booking service via web resmi Tunas Toyota, bisa mendapatkan kesempatan memenangkan hadiah dengan total jutaan rupiah loh.

Sekedar informasi juga apabila tunas friend ingin mengetahui mengenai produk terbaru Toyota Agya 2021, serta harga toyota agya 2021 terbaru, serta promo menarik dari tunas toyota lainnya, bisa langsung menghubungi kami dengan mengklik link dibawah ini.


13 views0 comments