top of page
Cari
  • Gambar penulisAdmin

Mobil Rusak Saat Mudik? Inilah Cara Claim Asuransi Mobil

Diperbarui: 2 Mei 2023


Cara Claim Asuransi Mobil
Cara Claim Asuransi Mobil

Perjalanan pergi dan pulang mudik lebaran memang menjadi momen yang menyenangkan, namun bisa berubah menjadi momen yang tidak menyenangkan apabila terjadi insiden yang dapat merusak kendaraan.


Bagi Tunas friends yang memiliki asuransi mobil rasanya perlu mengikuti tips dibawah ini, berikut ini adalah tips cara claim asuransi mobil.



Cara Claim Asuransi Mobil

Ada beberapa langkah atau cara yang dapat dilakukan ketika akan melakukan claim asuransi mobil.


Ketika dalam perjalanan mudik dan terjadi insiden yang merusak bagian body mobil segeralah untuk membuat laporan ke pihak kepolisian.



Hal ini dapat dilakukan ketika terjadi insiden yang cukup parah dan melibatkan pihak lain. Tujuan utamanya adalah untuk mendapatkan dokumen pendukung untuk keperluan claim asuransi nantinya.


Kondisi jalanan mudik yang padat mengakibatkan sering terjadinya beberapa insiden pada mobil, maka dari itu, kewaspadaan saat berkendara saat mudik memanglah perlu sangat diperhatikan.



Selanjutnya adalah mengecek masa berlaku asuransi dan juga jenis asuransi yang kita miliki. Untuk melakukan klaim asuransi tentu harus masih dalam status aktif. Selain itu kita juga perlu mengecek jenis asuransi mobil yang kita miliki.


Seperti kita ketahui, ada beberapa jenis asuransi seperti asuransi mobil TLO atau Total Loss Only dan juga Comprehensive.



Jika sudah memastikan status asuransi masih aktif, segera persiapkan dokumen-dokumen yang dibutuhkan, biasanya setiap perusahaan asuransi memiliki kebijakan-kebijakan dokumen yang berbeda-beda.


Setelah memastikan semua dokumen lengkap, segeralah menghubungi pihak asuransi untuk melakukan claim asuransi mobil.


Setelah menghubungi pihak asuransi, biasanya akan dilakukan survei kerusakan yang akan dilakukan pihak asuransi.



Apabila proses dengan pihak asuransi sudah selesai bisa mendatangi bengkel body dan paint Tunas Toyota.


Perlu diingat, sebelum mendatangi bengkel bodi mobil pastikan bengkel sudah bekerjasama dengan pihak asuransi.


Jika seluruh proses sudah selesai, Tunas Friends tinggal menunggu proses perbaikan kendaraan di bengkel body repair atau bengkel cat ulang mobil Tunas Toyota. Itulah beberapa tips atau cara claim asuransi mobil.



Untuk informasi lebih detail mengenai bengkel body repair atau bengkel cat ulang mobil, bisa langsung mengklik link disini atau menghubungi kami dengan cara mengklik link dibawah ini. Semoga membantu.



0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comments


bottom of page