top of page
Cari
  • Gambar penulisAdmin

Lengkap! Inilah spesifikasi dan harga Toyota All New GR 86 Terbaru

Diperbarui: 28 Agu 2023


Toyota 86
Toyota 86

Sudah taukah tunas friends, bahwa toyota memiliki mobil sport yang super mewah dan modern loh. Mobil tersebut bernama Toyota All New GR 86. Sebelumnya kita mengenal mobil sporty ini sebagai Toyota 86.


Toyota 86 saat ini hadir dengan konsep GR Sport yang juga sudah hadir pada beberapa tipe jenis mobil toyota lainnya. Hadir sebagai mobil GR tentu kesan sporty semakin kental terasa pada mobil ini.



Ingin tau pembaruan apa saja yang ada pada toyota 86? dan ingin tahu seperti apa tampilan eksterior dan interior toyota 86? Yuk simak ulasan di bawah ini hingga akhir.


Spesifikasi Toyota GR 86

Dari sisi dimensi toyota 86 hadir dengan panjang 4.265 mm, lebar toyota 86 1.775 mm dan tinggi toyota 86 adalah 1.310 mm. Mobil ini memiliki jarak poros sebesar 2.575 mm dengan Ground Clearance 130 mm.

Toyota 86 Merah
Toyota 86 Merah

Mesin Toyota GR 86 ini menggunakan mesin bertipe 4-cylinders, horizontally-opposed, DOHC, 16-valves. Mesin tersebut mobil ini dapat menghasilkan tenaga hingga 173 (235) / 7.000 ps/rpm dengan besaran silinder hingga 2.387 cc.



Torsi yang dapat dihasilkan mobil 86 ini adalah 250 (25,5) / 3.700 kgf/rpm. Menggunakan bahan bakar berupa Gasoline dengan octane 98 RON atau lebih. Kapasitas tangki Toyota GR 86 ini mampu menampung bahan bakar hingga 50 L.


Eksterior Toyota GR 86

Bagian luar toyota 86 versi terbaru ini tentu menjadi daya tarik utama mobil ini, mungkin siapapun yang melihatnya akan terpesona dengan tampilan yang dimiliki mobil sporty satu ini. Lalu sebenarnya, apa saja keunggulan dari mobil toyota GR 86 ini? yuk lanjut simak ulasannya.


Hal pertama yang akan menarik perhatian dapat dilihat dari bagian depan. Pada bagian ini desain dari Prominent front bumper spoiler & grille membuat tampilan depan mobil Toyota 86 sangat terlihat menarik dan mewah.

Grille bumper toyota 86
Grille bumper toyota 86

bumper dan grille toyota 86 ini ternyata bukan hanya sebagai pemanis saja, namun juga mempengaruhi performa karena desain yang mempengaruhi aerodynamic. Pada bagian depan ini juga tidak lupa terpasang logo GR Sport sebagai pelengkap.


Bukan hanya bagian depan, pada bagian belakang pun didesain sangat menarik dan fungsional untuk meningkatkan performa, salah satunya adalah dengan terpasangnya Powerful GR rear bumper spoiler.



Pada bagian depan bukan hanya hadir dengan tampilan yang sporty, namun juga menghadirkan tampilan yang stylish dan modern, salah satunya karena desain menarik yang tersemat pada Exquisite LED headlamp.


Tidak lupa pada bagian samping mobil ini pun tampil dengan elegan dan mewah, dengan terpasangnya Black matte 18" alloy wheel pada velg toyota 86 ini rasanya sudah tidak perlu melakukan modif lagi pada mobil ini.

Velg Toyota 86
Velg Toyota 86

Desain mobil ini semakin terasa eksklusif karena terpasangnya GR side skirt dan aerodynamic GR trunk spoiler yang menyempurnakan bagian samping dan juga belakang mobil sporty toyota ini.


Selain itu, dari sisi tampilan semakin menarik dengan hadirnya beragam warna toyota 86 yang dapat dipilih. Setidaknya saat ini tersedia 7 warna pilihan dari mobil sporty ini, warna yang dihadirkan pun tergolong unik dan premium loh.

Bumper belakang toyota 86
Bumper belakang toyota 86

Interior Toyota GR 86

Berbicara mengenai bagian dalam toyota 86 ini rasanya tidak perlu diragukan lagi, tampilan dan kenyamanan berpadu menjadi satu pada mobil ini. Hal tersebut bisa langsung terlihat dari Sporty dashboard yang terpasang pada kabin depan.



Beragam fitur-fitur dan tampilan layaknya mobil balap profesional dapat kita rasakan ketika memasuki mobil toyota 86 versi terbaru ini. Perpaduan warna merah dan hitam membuat kesan “mahal” semakin terasa.

interior toyota 86
interior toyota 86

Tidak hanya tampilan semata, beberapa fitur kelas atas pun sudah terpasang pada mobil ini, seperti advance 8 head unit white smartphone connectivity yang akan membuat perjalanan menjadi lebih menyenangkan karena hadirnya fitur multimedia yang satu ini.


Semakin lengkap dengan hadirnya fitur air purifier yang akan menjaga kualitas udara dalam kabin toyota GR 86 ini. Fitur multimedia lainnya yang sangat menariknya adalah dengan hadirnya Premium speaker yang menghadirkan kualitas suara terbaik.

Speaker Toyota 86
Speaker Toyota 86

Dengan speaker ini tunas friends sudah tidak perlu repot lagi melakukan modif toyota 86 pada sisi sistem audio, speaker yang terpasang sendiri merupakan kualitas terbaik dari JBL. Itulah beberapa ulasan mengenai beberapa keunggulan yang dapat kita rasakan pada mobil Toyota all new GR 86 terbaru.

transmisi toyota 86
transmisi toyota 86


Harga Toyota GR 86

Tak lengkap rasanya apabila kita tidak mengulas mengenai harga dari mobil toyota 86 edisi terbaru ini. Perlu diingat mobil ini hadir dengan 2 pilihan tipe, loh. Tipe pertama menggunakan transmisi manual dan tipe tertinggi toyota 86 menggunakan transmisi automatic.



Harga toyota 86 terbaru dibanderol mulai dari 922.000.000 untuk pilihan transmisi M/T dan untuk tipe transmisi A/T harga toyota 86 ini dibanderol dengan harga 938.500.000.


Tertarik memiliki mobil ini? dan ingin tampil dengan tampilan yang sporty sekaligus mewah? Tunas Friends bisa langsung menghubungi kami untuk menanyakan informasi lebih detail mengenai mobil ini loh. Klik tombol di bawah ini yah.



0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page