top of page
Cari
  • Gambar penulisAdmin

Kenali Fungsi Dashboard Mobil Fortuner Serta keunggulannya

Diperbarui: 6 Sep 2023


Fungsi Dashboard Mobil
Fungsi Dashboard Mobil

Dashboard mobil merupakan salah satu bagian yang penting pada bagian interior Toyota fortuner, bagian yang terdapat pada bagian depan ini berfungsi sebagai tempat berbagai fitur dan panel indikator pada mobil fortuner.


Beberapa bagian yang penting pada interior mobil fortuner tersedia pada bagian ini, lalu fitur-fitur apa saja yang ada pada bagian dashboard mobil fortuner ini serta seperti apa keunggulannya? berikut ini ulasannya.



Fungsi Dashboard Mobil

Pertama kita akan membahas mengenai fungsi-fungsi umum dari dashboard mobil. Pada bagian depan pengemudi, dashboard ini sebagai memiliki fungsi sebagai tempat melekatnya speedometer.


Posisinya yang tepat berada dihadapan pengemudi, tentu akan memudahkan pengemudi dalam memantau seluruh kondisi mobil dengan melihat indikator yang terdapat pada bagian tersebut.



Masih pada bagian depan pengemudi, selain speedometer terdapat juga stir yang menempel pada bagian dashboard tersebut, selain ini berbagai tuas untuk mengontrol berbagai fitur terdapat pada bagian ini juga. Pada bagian ini juga akan ditemukan tombol untuk menyalakan dan mematikan mesin.


Beralih ke bagian tengan dashboard, pada bagian ini juga terdapat beberapa panel untuk mengoperasikan beberapa fitur. Diletakan pada bagian tengah agar pengemudi masih dapat menjangkau beberapa panel-panel ini. Pada bagian ini biasanya terdapat panel pengontrol AC serta Head unit sebagai fitur multimedia pada mobil Fortuner.



Pada sisi samping, dashboard mobil ini juga berfungsi sebagai tempat penyimpanan barang. seperti kita ketahui setiap mobil tentu pada bagian ini memiliki laci sebagai tempat penyimpanan barang agar tidak membuat kondisi kabin menjadi sempit karena barang yang berantakan.


Dashboard mobil juga saat ini memiliki fungsi yang penting karena pada bagian ini juga terdapat fitur keselamatan berkendara yaitu Airbags. Diletakan pada bagian ini karena memang bagian depan merupakan bagian yang rawan ketika terjadi sebuah kecelakaan yang tidak diinginkan.


Kelebihan Dashboard Mobil Fortuner

Pada tipe terbarunya yaitu Toyota Fortuner GR Sport, bagian dashboard mobil ini hadir dengan tampilan yang sporty dan juga elegan. Dengan tema New Sporty Interior Design yang didominasi warna hitam, bagian dashboard mobil fortuner ini tampak lebih berkelas namun juga tetap menonjolkan sisi sportynya.



Salah satu fungsi dashboard lainnya adalah sebagai rumah dari beberapa panel dan juga fitur. Seperti yang terdapat pada fortuner 2021 ini, New GR Opening on Head Unit Screen sebuah head unit dengan berbagai fitur multimedia sudah terpasang pada bagian depan mobil ini. Dengan adanya head unit ini tentu akan memberikan sensasi mengemudi dan perjalanan menjadi lebih menyenangkan.


Bagian bawah dashboard ini juga terdapat New Adaptable Auto A/C yang merupakan sebuah panel untuk mengatur AC pada pada mobil, Dengan adanya panel ini tentu akan memudahkan pengemudi untuk mengatur suhu ruangan yang nyaman bagi para penumpang.



Terdapat juga New GR Engine Start/Stop Button untuk menyalakan dan mematikan mesin mobil. Tidak lupa bagian speedometer dengan tema Complete Information In Integrated MID yang akan memberikan seluruh informasi mengenai kondisi mobil ketika berkendara.


Harga Toyota Fortuner 2021

Itulah beberapa penjelasan mengenai fungsi dari dashboard mobil serta keunggulan dari dashboard mobil fortuner. Sekedar informasi harga Toyota Fortuner 2021 terbaru dibanderol mulai dari 493.000.000 hingga 556.400.000 yang merupakan tipe tertinggi SRZ GR Sport.


Apabila Tunas Friend tertarik dengan mobil yang satu ini, segera hubungi kami dengan mengklik link di bawah ini untuk informasi lebih detail mengenai produk, harga fortuner terbaru dan berbagai promo menarik dari Tunas Toyota.


0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page