top of page
Cari
  • Gambar penulisAdmin

Agya VS Yaris! Mobil Hatchback Mana Yang Paling Cocok Untukmu?

Diperbarui: 22 Agu 2023


agya vs yaris
agya vs yaris

Membahas mengenai agya vs yaris mungkin memang kurang sepadan karena harga dan fitur kedua mobil ini cukuplah berbeda. Namun tentu menarik mengulik kedua mobil ini, terlebih keduanya merupakan mobil bertipe Hatchback.


Dimensi Yaris VS Agya

Sama-sama hadir dengan tipe hatchback dari sisi ukuran mobil ini menyuguhkan dimensi yang compact sehingga sangat cocok untuk tunas friends yang memiliki mobilitas tinggi dan ingin leluasa ketika berkendara di jalanan perkotaan.



Meskipun sama-sama compact, yaris hadir dengan ukuran yang lebih besar dibandingkan agya. Panjang yaris adalah 4,145mm sedangkan panjang agya hanya 3,660mm. Dari sisi lebar yaris pun memiliki ukuran yang lebih besar yaitu 1,730mm berbedanding 1,600mm pada agya.


Yang cukup unik adalah dari sisi tinggi, ternyata mobil agya hadir dengan tinggi 1,520mm lebih tinggi 20mm dibandingkan dengan yaris yang memiliki tinggi 1,500mm.



Mesin Agya VS Yaris

Dari sisi mesin kedua mobil ini menghadirkan mesin yang bisa diandalkan untuk melibas jalanan perkotaan, mesin agya sendiri bertipe 1.2L NR 4 Silinder segaris, 16 Katup, DOHC, Dual VVT-i sedangkan yaris tentu hadir dengan mesin yang lebih baik yaitu inline 4 Cyl, 16 Valve, DOHC, Dual VVT-i.


Mesin agya sendiri dapat menghasilkan tenaga hingga 88/6,000 ps/rpm, sedangkan pada mobil yaris performa tenaga yang dihasilkan hingga 107 / 6,000 ps/rpm. Dengan sistem bahan bakar yang digunakan berupa Fuel Injection.



Ban Agya VS Ban Yaris

Pada velg dan ban yang digunakan pada kedua mobil ini berbeda, jika pada agya ban yang digunakan adalah 175 / 65 R14 Alloy Machining, sedangkan ban dan velg yaris menggunakan 195/50R16.


Perbedaan lainnya tentu dapat kita lihat dari sisi tampilan. Toyota Yaris tentu hadir dengan tampilan yang lebih baik dibandingkan agya. Namun agya pun saat ini hadir dengan tampilan yang sangat modern dan sporty, hal ini dapat kita lihat dari mobil new agya yang baru pada tipe GR Sport.



Perlu diketahui, baik agya maupun yaris keda mobil ini masuk kedalam kategori mobil toyota yang hadir dengan tipe GR Sport. Jadi bagi tunas friends yang memilih mobil agya pun bisa tampil dengan tampilan yang super modern dan sporty.


Untuk lebih detail mengenai perbandingan kedua mobil ini yuk kita lihat foto-foto agya dan juga foto yaris baik pada sisi eksterior dan juga interior di bawah ini.

Eksterior Agya GR Sport 2022
Eksterior Agya GR Sport 2022

Eksterior Yaris GR Sport 2022
Eksterior Yaris GR Sport 2022

Interior Agya GR Sport 2022
Interior Agya GR Sport 2022

Interior Yaris GR Sport 2022
Interior Yaris GR Sport 2022


Setelah melihat kedua mobil ini, mobil manakah yang saat ini menjadi dambaan tunas friends? Kedua mobil ini tentu memiliki keunggulan masing-masing, agya memiliki kelebihan dari sisi harga yang terjangkau dan yaris dari berbagai fitur dan tampilan menariknya.



Jika sudah bisa menentukan mobil mana yang akan dipilih, tunas friends bisa langsung menghubungi kami untuk menanyakan mengenai update terbaru mengenai produk agya dan yaris, harga agya dan yaris terbaru, hingga berbagai promo menarik dari tunas toyota. Yuk, klik link dibawah ini.



0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page