Search

3 Penyebab Toyota Avanza 2021 Overheat


Penyebab mobil overheat
ilustrasi mobil overheat

Toyota Avanza sudah lama dikenal sebagai mobil multifungsi yang diperuntukan bagi mobil keluarga. Harga Toyota Avanza 2021 yang dibanderol dengan harga mulai dari 187.600.000 hingga 216.500.000 membuat mobil ini masih menjadi pilihan utama keluarga di Indonesia.


Tak jarang Avanza digunakan keluarga di indonesia sebagai kendaraan yang digunakan untuk mudik ataupun perjalanan jauh. Sebagian kecil pengguna avanza mungkin pernah mengalami permasalahan overheat pada mobil kesayangannya.


Lalu sebenarnya apakah yang menyebabkan mobil avanza dapat mengalami overheat, simak ulasan mengenai penyebab overheat pada mobil avanza dibawah ini untuk mengantisipasi situasi tidak diinginkan yang satu ini.


Tidak Mengganti Air Radiator

Sebagian dari kita mungkin sudah mengetahui air radiator digunakan sebagai sarana untuk mengurangi temperatur tinggi pada mobil Avanza bahkan seluruh mobil. Faktor yang satu ini menjadi salah satu penyebab utama terjadinya overheat.


Baca Juga: Simulasi kredit toyota avanza 2021, harga mulai dari 187 juta


Untuk meminimalisir terjadinya overheat pada toyota avanza, cobalah untuk melakukan pengecekan secara rutin level air dan juga kualitas air yang tetap bagus. apabila terjadi kekurangan pada air radiator tentu pendinginan pada pada mobil tidak akan bekerja secara optimal


Selain level air yang perlu diperhatikan, kualitas air pada radiator juga perlulah diperhatikan, pastikan air radiator tidak berwarna keruh. Apabila air radiator dirasa sudah cukup keruh segeralah lakukan pengurasan dan menggantinya dengan yang baru. gunakan juga air yang memang diperuntukan bagi radiator.


Baca Juga: Mengulik keunggulan toyota avanza 2021 tipe G


Selang Radiator Rusak

Selain air radiator, kondisi dari selang radiator ini juga perlu mendapatkan perhatian khusus. Penggunaan selang radiator yang sudah lama akan mengakibatkan kondisi selang tidak prima lagi.


Pastikanlah kondisi selang tetap bagus seperti tidak menciut maupun memuai, kondisi selang yang mulai rusak akan mengakibatkan air pada radiator memuai dan mengakibatkan air radiator tersebut menjadi cepat habis.


Baca Juga: Toyota avanza tipe E dan G


Air radiator yang habis inilah yang dapat memicu overheat pada toyota avanza karena sistem pendinginan mesin tidak optimal.


Kondisi Radiator Bocor

Kondisi air dan selang radiator tentu sangatlah penting, akan tetapi kondisi dari radiator ini sendirilah yang memiliki peran utama dan terpenting. apabila kita tidak mengecek kondisi radiator, bukan tidak mungkin akan muncul kerusakan seperti terjadinya kebocoran.


Baca Juga: Harga avanza veloz 2021 potongan ppnbm


Selain itu, selalu pastikan kondisi tutup reservoir tertutup dengan rapat dan benar. agar tidak terjadi penguapan yang mengakibatkan air cepat habis dan mempengaruhi kinerja radiator dalam mendinginkan mesin mobil.


Itulah beberapa penyebab terjadinya overheat pada Toyota Avanza. Tentunya apabila tidak ingin mengalami situasi overheat yang dapat menyebabkan mobil menjadi mogot diperlukan servis secara rutin.


Baca juga: Super irit inilah konsumsi bbm avanza 2021


Lakukan lah servis avanza kesayangan tunas friend di bengkel resmi Tunas Toyota. Karena selain mendapatkan pelayanan maksimal dari para mekanik yang sudah berpengalam, Tunas Friend juga memiliki kesempatan mendapatkan hadiah bila melakukan servis mobil di Tunas Toyota.


Selain itu apabila tunas friend ingin mengetahui lebih detail mengenai produk avanza, harga avanza terbaru, serta promo avanza dari Tunas Toyota bisa langsung mengklik link dibawah ini.


12 views0 comments