Search
  • Admin

Tips mengatur Posisi mengemudi Ketika Mengendarai Toyota Yaris 2021


Stir toyota yaris 2021
Stir toyota yaris 2021

Ketika sedang mengendarai Toyota Yaris 2021 tentu dibutuhkan posisi mengemudi yang pas agar berkendara menjadi lebih nyaman dan aman. Ingin tau bagaimana mengatur posisi mengemudi toyota yaris ketika berkendara? berikut ini tipsnya, yuk disimak.


Posisi memegang stir

Cara memegang stir toyota yaris ketika berkendara ternyata mempengaruhi kenyamanan dan keamanan ketika berkendara loh tunas friend. Salah satu posisi yang baik saat memegang stir mobil adalah dengan meletakan tangan kiri pada posisi arah jam 9 dan tangan kanan ada pada posisi jam 3.


Baca juga: Simulasi kredit toyota Yaris 2021, harga mulai dari 248 jutaan


Posisi ibu jari usahakan berada pada bagian depan dan tidak masuk dalam lingkaran kemudi, hal ini bertujuan untuk menghindari cedera yang fatal ketika melakukan manuver yang berat dan sulit.


Atur Posisi Kursi Pengemudi

Mengatur kursi atau jok Toyota Yaris 2021 menjadi hal yang penting untuk memberikan kenyamanan berkendara dan tentu saja keselamatan Tunas Friend ketika berkendara. Salah satu hal yang dapat dilakukan adalah dengan mengatur posisi lutut kaki membentuk sudut 110 derajat.


Baca juga: Harga toyota yaris 2021 potongan ppnbm


Beberapa pakar menyebutkan sudut lutut dengan 110 derajat merupakan posisi yang pas ketika mengendarai toyota yaris ini. Ketika pengaturan posisi ini sudah tepat akan memudahkan dalam menekan gas dan juga rem.


Baca juga: 3 tips memilih kaca film toyota yaris 2021


Selain posisi lutut, posisi sandaran kursi atau jok toyota yaris ini juga perlu diatur. Usahakan jangan mengatur posisi terlalu rebah ataupun posisi terlalu tegak. Posisi yang salah dapat menyebabkan kondisi mengemudi kurang baik. salah satunya apabila terlalu tegak akan menyebabkan pengemudi menjadi mudah lelah.


Atur Posisi Headrest

Pengaturan headrest juga ternyata cukup penting loh dalam menentukan kenyamanan ketika berkendara menggunakan mobil yaris 2021 ini. cobalah untuk mengatur posisi headrest yaris pada bagian tengah sejajar dengan bagian atas telinga. dan posisi antara kepala dengan headrest berada di kisaran 10 cm.


Baca juga: Spesifikasi lengkap new yaris 2020


Dengan posisi tersebut bertujuan untuk memberikan keselamatan ketika terjadi insiden yang tak diinginkan ketika berkendara. selain itu posisi tersebut juga memberikan kenyamanan. Yang terpenting adalah jangan bersandar pada headrest saat berkendara. Bersandarlah pada headrest ketika dalam kondisi mobil sedang berhenti untuk mengistirahatkan kepala.


Baca juga: Tips merawat cat yaris 2021 agar tetap kinclong


Itulah beberapa tips yang dapat Tunas Friend lakukan untuk mengatur posisi mengemudi Toyota Yaris 2021. Dengan berbagai fitur yang dimiliki mobil yaris 2021 ini tentu seluruh pengaturan mengemudi dapat diatur dengan mudah.


Harga Toyota Yaris 2021

Sekedar update mengenai harga Toyota Yaris 2021 terbaru, harga mobil yaris ini dibanderol mulai dari 248 jutaan hingga yang tertinggi yaitu tipe terbaru Toyota Yaris GR Sport 2021 dibanderol dengan harga 284 Jutaan. Dengan mengeluarkan biaya tersebut Tunas Friend sudah dapat menikmati kendaraan dengan desain sporty dan modern dan tentunya berbagai fasilitas yang lengkap.


Apabila tunas friend tertarik dengan mobil yaris yang satu ini, bisa langsung klik link dibawah ini untuk informasi produk, harga toyota yaris 2021 terbaru, dan berbagai promo menarik dari Tunas Toyota.


48 views0 comments