Search
  • Admin

Bingung Memilih Tipe Mobil Yaris? Ikuti Tips Ini Sebelum Membeli


Memilih Mobil Toyota Yaris Hitam
Memilih Mobil Toyota Yaris Hitam

Mobil Yaris memang identik dengan anak muda, tak heran mobil yang satu ini sering dijadikan mobil pertama bagi para pemiliknya. Namun ternyata masih banyak yang kebingungan memilih tipe yaris yang pas.


Untuk menjawab pertanyaan di atas, yuk simak tips memilih tipe yaris di bawah ini agar semakin yakin menentukan tipe yaris yang diinginkan.


Tips memilih Tipe Mobil Yaris

Dalam memilih tipe mobil tentu ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan, mulai dari budget, tampilan, hingga fitur dan performance dari mobil tersebut. Yaris sendiri saat ini hadir dengan beberapa pilihan tipe.


Baca juga: Update harga toyota yaris 2022 terbaru


Seperti yang kita ketahui saat ini yaris tersedia dalam tipe G dan GR Sport. Kedua tipe ini tentu memiliki keunggulannya masing-masing.


Menentukan Transmisi Yaris

Toyota yaris 2022 tersedia dalam dua pilihan sistem transmisi, tunas friends bisa menentukan terlebih dahulu membutuhkan mobil dengan transmisi manual ataupun CVT.


Kedua transmisi ini memiliki perbedaan harga, tentu pada sistem transmisi manual harga yaris ini lebih murah dibandingkan dengan pilihan sistem transmisi CVT.


Baca juga: Review kelebihan toyota yaris 2021


Untuk saat ini, jika tunas friends membutuhkan mobil yaris dengan tipe manual hanya tersedia pada tipe GR Sport. Sedangkan bila tunas friends memilih tipe CVT tersedia pada tipe G maupun GR Sport.


Menentukan Tampilan dan Warna Yaris

Jika sudah menentukan transmisi mana yang dipilih, tunas friends bisa langsung menentukan pilihan tampilan serta warna yaris yang diinginkan. Saat ini pada tampilan luar yaris memiliki perbedaan pada tipe G dan GR Sport.


Pada tipe GR Sport tentu tampilan lebih menarik dibandingkan tipe G, kesan sporty sangat lebih terasa pada tipe GR Sport ini, namun jika tunas friends membutuhkan mobil dengan tampilan simple tipe G juga sangat menarik untuk dimiliki.


Baca juga: Spesifikasi new yaris 2020


Dari sisi warna yaris juga menyediakan beberapa pilihan warna, total terdapat 7 warna yang dapat dipilih, salah satu yang menjadi favorit seperti warna yaris hitam dan putih. Ataupun jik tunas friends ingin tampil beda bisa memilih warna yaris citrus, merah bahkan oranye.


Menentukan jumlah AirBags Yaris

Beberapa tipe yaris juga saat ini dibedakan berdasarkan jumlah airbags yang terpasang. Sistem keselamatan berkendara yang satu ini memang wajib dimiliki untuk mengurangi resiko kecelakaan ketika berkendara.


Adapun pilihan jumlah airbags yaris saat ini tersedia dalam 2 pilihan yaitu berjumlah 3 dan 7. Tentu dengan semakin banyaknya jumlah airbags akan lebih terprotect jika terjadi hal yang tidak diinginkan.


Menentukan Interior dan fitur

Sama halnya dengan tampilan luar yaris, pada tampilan dalam atau interior yaris ini juga terdapat beberapa perbedaan. salah satunya adalah pada tipe GR Sport hadir dengan tampilan yang lebih sporty dengan balutan beberapa logo GR pada beberapa sisi.


Baca juga: Harga toyota yaris 2021 potongan PPnBM


Jika tunas friends menyukai desain sporty dan modern yang sempurna, memilih tipe GR Sport menjadi opsi terbaik.


Itulah beberapa aspek yang mungkin perlu dipertimbangkan ketika memilih tipe yaris yang ingin dibeli. Selebihnya, pada sisi mesin yaris ini hadir dengan spesifikasi yang sama, seperti halnya pada bagian dimensi yaris tipe G dan GR Sport hadir dengan ukuran yang sama.


Baca juga: Toyota yaris TRD dan GR Sport


Jadi, apa tunas friends sudah semakin yakin menentukan tipe yaris mana yang ingin segera miliki? Jika sudah yakin, tunas friends bisa langsung menghubungi kami dengan cara mengklik link dibawah ini.


Tunas Friends bisa menanyakan seputar ketersediaan unit, harga toyota yaris terbaru, hingga berbagai promo menarik dari tunas toyota.



0 comments