Search
  • Admin

Sudah Tau? Inilah Sejarah Toyota Yaris


Sejarah Toyota Yaris
Sejarah Toyota Yaris

Sejarah Toyota Yaris memang cukup panjang semenjak awal kemunculannya di Indonesia pada tahun 2006. Toyota Yaris selalu hadir dengan berbagai pembaruannya yang sangat menarik, baik dari sisi tampilan hingga performanya.


Namun, sudah taukah Tunas Friends mengenai sejarah dari toyota yaris di indonesia ini? jika belum, ikuti ulasan singkat mengenai sejarah toyota yaris di Indonesia.


Pertama Hadir Pada 2006

Secara resmi, pada tahun 2006 awal mula toyota memperkenalkan toyota yaris di pasaran otomotif indonesia. hadir dengan tipe hatchback dengan tampilan yang super sporty menjadikan daya tarik yang menarik perhatian masyarakat indonesia.


Baca juga: Update! Inilah harga toyota yaris 2022 terbaru


Sejak awal, mobil ini memang hadir dengan tampilan yang sporty dan dinamis, yang memang sangat cocok diperuntukan bagi anak muda perkotaan. Dengan ukurannya yang tidak begitu besar membuat mobil ini sangat praktis ketika digunakan.


Mengalami Pembaruan Pada 2014

Mendapat antusias yang cukup tinggi pada kalangan anak muda, toyota yaris mendapatkan pembaruan yang cukup menarik pada tahun 2014. Pada tahun ini, ukuran mobil yaris hadir dengan lebih besar.


Baca juga: Review kelebihan toyota yaris


Dari sisi lebar, mobil yaris ini hadir dengan penambahan lebar sebesar 5 mm, dan penambahan panjang sebesar 315 mm. Dan juga terdapat penyesuain pada tinggi sekitar 45 mm.


Peningkatan Performa Pada 2016

Pada tahun 2016, Toyota Yaris bukan hanya hadir dari sisi tampilan. Pada tahun ini sisi performa lebih ditonjolkan dengan berbagai pembaruannya. Toyota yaris sebelumnya menggunakan mesin 1NZ-FE 1.500 cc VVT-I DOHC.


Baca juga: 2 manfaat spoiler yaris dan cara merawatnya


Di 2016, Toyota yaris hadir dengan mesin baru yang lebih baik dibandingkan dengan tipe sebelumnya, mesin itu sendiri diberi nama dengan 2NR-FE 1.500 cc.


Berbagai Pembaruan Pada 2020

2020 menjadi tahun berbagai pembaruan dari mobil yaris ini, Mulai dari tampilan hingga performa mendapatkan tambahan dan pembaruan. Dari sisi performa, kali ini yaris hadir dengan akselerasi yang lebih lincah.


Baca juga: Harga toyota yaris 2021 potongan ppnbm


Dengan radius putar 5 meter. membuat mobil ini menjadi lebih lincah ketika digunakan. Selain itu ketika bermanuver yaris menjadi lebih bertenaga dan juga stabil.


Selain di sisi performa, pada tahun 2020 ini juga yaris melakukan perubahan facelift pada bagian eksterior. Pada bagian depan terlihat beberapa pembaruan seperti pada bagian grille lampu dan juga bumper.


Munculnya Yaris GR Sport

Sebelumnya mungkin banyak yang mengenal yaris dengan tipe TRD, namun saat ini mobil yaris hadir dengan nama baru yaitu yaris GR Sport. Tentu beberapa pembaruan hadir, baik dari sisi tampilan maupun performa.


Baca juga: Perbedaan Toyota yaris trd dan gr sport


Dengan adanya tipe GR ini tampilan sporty dari toyota yaris terbaru menjadi jauh lebih sporty. Dan tentunya sangat cocok bila digunakan bagi tunas friends berjiwa muda.


Itulah ulasan singkat mengenai sejarah mobil yaris, bila tunas friends masih mendambakan mobil yang satu ini sebagai mobil impian, bisa langsung menghubungi kami untuk informasi lebih detail mengenai spesifikasi, harga yaris terbaru dan berbagai promo menarik. Klik link dibawah ini.



34 views0 comments