top of page
Cari
  • Gambar penulisAdmin

Sudah Tau Definisi Mekanik? Yuk, Kenali Pekerjaan Yang satu ini

Diperbarui: 30 Nov 2022


Mekanik mobil toyota
Mekanik mobil toyota

Tunas Friends, pastinya kalian sering banget nih dengar istilah yang namanya mekanik. Apa sih mekanik itu? Tugas mekanik apa aja sih? Bagi kalian yang belum tahu, yuk simak penjelasan berikut agar kalian mengetahui arti dari istilah mekanik!


Definisi Mekanik

Jika merujuk dari sumber Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), mekanik adalah ahli mesin. Kata mekanik ini sendiri merupakan kata yang berasal dari mekanika. Jadi secara inti arti dari mekanik adalah orang yang memiliki ilmu mengenai mekanika.



Mekanik secara sederhana merupakan orang yang mempelajari mengenai mesin industri, sepeda, hingga robotika. Sebenarnya, Jika melihat pertanyaan tersebut mekanika bukan hanya sebatas ilmu untuk mesin kendaraan saja, melainkan mekanika juga mempelajari mesin-mesin lainnya.


Seorang mekanik ini sendiri memiliki tugas untuk melakukan suatu proses merawat, memperbaiki bahkan membangun sebuah peralatan. Seorang mekanik yang sudah menguasai ketika proses atau prosedur tersebut dapat dikata seorang mekanik yang ahli.



Setiap mekanik ini memiliki keahlian yang berbeda-beda. Ada mekanik yang menguasai mesin mobil, mesin alat berat ataupun mesin elektronik lainnya. Meskipun secara dasar keahlian yang sama, namun tentu keahlian disetiap mekanik mesin berbeda-beda tergantung mesin yang dipelajarinya.


Mekanik Mesin Mobil

Bahkan jika kita membahas mengenai mekanik mesin mobil kita akan menemukan beberapa perbedaan antara mekanik tersebut.


Ada mekanik yang khusus memiliki keahlian dalam mesin mobil penumpang, ada juga mekanik khusus mobil komersial dan tentu ada juga mekanik yang memiliki keahlian menangani mesin mobil balap.



Kualifikasi Mekanik Mobil

Sama seperti profesi lainnya, menjadi seorang mekanik juga memerlukan kualifikasi khusus yang harus di kuasai. Hal ini untuk memastikan proseder pengerjaan berjalan dengan baik dan menghasilkan pekerjaan yang baik pula.


Beberapa kualifikasi mekanik mobil yang secara dasar harus dimiliki seperti pemahaman mengenai mesin mobil secara mendalam. Selain itu juga kemampuan memahami komponen-komponen mobil juga haruslah dimiliki seorang mekanik mobil.



Mengikuti perkembangan teknologi mesin kendaraan pun menjadi salah satu kualifikasi yang harus dimiliki, tidak lupa kemampuan mendiagnosa keadaan mobil dan juga part mobil perlulah dimiliki.


Nah Tunas Friends, Itulah penjelasan singkat seputar definisi dari mekanik. Tentu untuk mendapatkan perawatan yang baik untuk kendaraan kita perlu juga memilih bengkel yang memiliki mekanik dengan kemampuan yang mumpuni.



Jika tunas friends memiliki kendaraan toyota, tentu bengkel resmi toyota menjadi pilihan utama untuk melakukan servis toyota. Tunas Toyota juga merupakan dealer yang memiliki layanan bengkel resmi toyota.


Tunas Friends bisa langsung mendatangi bengkel toyota terdekat bila ingin segera melakukan servis mobil toyota kesayangannya. atau untuk lebih mudahnya tunas friends bisa melakukan booking service via website resmi kami dengan cara mengklik tombol di bawah ini.



0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page