top of page
Cari
  • Gambar penulisAdmin

Spesifikasi dan Keunggulan Toyota Supra


Spesifikasi Toyota Supra
Spesifikasi Toyota Supra

Mobil sport memang banyak menjadi impian bagi beberapa orang, salah satu mobil sport yang menjadi unggulan dari toyota adalah Toyota Supra. Mobil ini memiliki spesifikasi yang tergolong mewah, seperti apa saja keunggulannya? Simak ulasannya di bawah ini.


Spesifikasi Toyota Supra

Hadir sebagai mobil mobil sport dengan berbagai keunggulan mulai dari tampilan hingga performa membuat mobil ini banyak diimpikan para peminatnya, bisa dikatakan tidak semua orang dapat memiliki mobil yang satu ini.



Beberapa keunggulan baik dari sisi spesifik tampilan hingga performa akan kita ulas, yuk disimak hingga akhir.


Dimensi Ukuran Toyota Supra

Toyota Supra memiliki dimensi panjang 4.380 mm, lebar 1.855 mm dan tinggi 1.290 mm. Dengan jarak poros sebesar 2,470 mm. Jarak pijak depan sebesar 1,592 mm dan jarak pijak belakang adalah 1,607 mm.

Mesin Toyota Supra

Toyota supra hadir dengan tipe mesin B58 dengan silinder 6 Cylinders, In-line Type sebesar 2.998 cc. Menggunakan mekanisme valve yaitu 24-Valve DOHC, Chain Drive with Variable Valve Timing (IN/EX).


Dengan mesin tersebut mobil supra yang satu ini mampu menghasilkan tenaga mesin maksimum sebesar 387/285/5,800-6,500. Dan torsi yang dihasilkan sebesar 50.5/500/1,800-5,000. Menggunakan sistem bahan bakar berupa Direct Injection. Dengan Twin-scroll Turbocharger dan transmisi 8 AT.


Chassis Toyota Supra

Sasis yang digunakan pada mobil sport yang satu ini juga dapat dikatakan sangatlah baik, pada bagian depan menggunakan suspensi Double-joint Tipe MacPherson strut, dan pada bagian belakang menggunakan Multi-Link.



Sistem pengereman pada bagian depan sudah menggunakan Ventilated Disc Brake with Fixed Caliper 4-cylinder, dan pada bagian belakang, sistem pengereman menggunakan Ventilated Disc Brake with Floating Caliper 1-cylinder.


Pada bagian ban, Toyota Supra menggunakan ukuran 255/35 R19, dan bagian belakang 275/35 R19.


Tampilan Eksterior Toyota Supra

Pada bagian luar tentu mobil supra ini menghadirkan tampilan yang megah dan sangat sporty. Hadir dengan 7 pilihan warna yaitu warna Prominence Red, Lightning Yellow, White Metallic, Silver Metallic, Matte Strome Grey, Ice Grey metallic dan Black Metallic.


Pada bagian luar kesan sporty dan mewah sudah sangat terasa, bukan hanya mengedepankan tampilan, namun desain mobil ini juga dibuat khusus untuk menunjang performa mobil yang lebih baik.



Hal ini dapat terlihat dari desain khusus berupa desain aerodinamis menghadirkan stabilitas dan presisi, menghasilkan downforce yang efektif menjadikannya pengalaman berkendara yang luar biasa tanpa rintangan.


Tampilan Interior Toyota Supra

Jika melihat ke bagian dalam, kesan pertama yang terlintas adalah mewah, elegan namun tetap menghadirkan tampilan sporty. Di bagian dalam terlihat didominasi dengan warna hitam sehingga memunculkan kesan Luxury pada mobil ini.

Interior Toyota Supra
Interior Toyota Supra

Beberapa fitur juga tersedia untuk memudahkan pengemudi dalam menggunakan mobil ini. Salah satunya dapat terlihat dari adanya Steering wheel with steering switches. Tampilan modern juga tak lepas dari mobil ini dengan adanya Sporty multi-information display.



Harga Toyota Supra Terbaru

Untuk mendapatkan mobil sporty yang satu ini, harga toyota supra terbaru dibanderol dengan harga 2.051.000.000. Harga tersebut untuk merupakan harga OTR Jakarta untuk bulan April 2022. Untuk informasi terbaru mengenai harga toyota supra terbaru bisa klik link di bawah ini.



0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page