Search
  • Admin

Servis Mobil 80.000 KM, Inilah Parts Yang Harus Diganti

Updated: Jun 22


Parts Mobil Toyota
Parts Mobil Toyota

Usia mobil yang sudah memasuki tahun ke 4 tentu memerlukan beberapa perawatan untuk memastikan kondisi mobil tetap prima. Servis berkala pada penggunaan mobil yang sudah memasukin penggunaan hingga 80.000 KM atau 4 tahun perlu dilakukan beberapa parts.


Baca juga: Penjelasan mengenai syarat, lokasi dan biaya uji emisi dki jakarta


Lalu parts apa saja yang perlu diganti untuk mengembalikan performa mobil menjadi tetap nyaman ketika digunakan? berikut ini ulasan singkatnya.


Parts Mobil Yang Perlu Diperiksa

Selain melakukan pengecekan rutin yang dilakukan setiap kali melakukan servis berkala ternyata terdapat beberapa parts yang benar-benar perlu diperhatikan kondisinya ketika sudah memasuki penggunaan 80.000 KM.


Baca juga: Tanda sudah harus ganti oli mobil


Adapun beberapa parts yang perlu diperiksa antara lain aki, Chassis kendaraan, freon, kandungan gas buang, klakson, kondisi ban, lampu-lampu, minyak power steering, oli transmisi, sistem pengereman dan kopling, sistem pendingin mesin, sistem pembakaran, suspensi depan & belakang, tali kipas, wiper & washer, dan celah katup.


Berbagai parts diatas merupakan parts yang perlu diperiksa ketika Tunas Friends melakukan service berkala mobil toyota kesayangannya. lalu parts apa saja yang perlu menjadi perhatian khusus bahkan perlu dilakukan pergantian? berikut ini ulasannya.


Parts Mobil Yang Perlu Diganti

List parts di bawah ini memerlukan perhatian yang cukup teliti ketika penggunaan mobil sudah memasuki 80.000 KM atau 4 tahun penggunaan. Beberapa parts tersebut antara lain adalah Gasket, oli mesin, oli gardan, oli transmisi, saringan oli, saringan udara, saringan bensin, busi-busi, dan minyak rem/kopling.


Baca juga: Segera ke bengkel toyota inilah tanda-tanda ring piston rusak


Itulah beberapa parts yang perlu dilakukan pergantian, memastikan kondisi parts dengan kondisi yang baik tentu akan menambah performa mobil menjadi lebih prima. Jadi apabila mobil tunas friends sudah memasuki masa penggunaan hingga 80.000 KM atau 4 tahun segeralah bawa ke bengkel resmi toyota.


Tunas Friends bisa melakukan booking service toyota untuk lebih mempersingkat waktu tunggu. selain itu, tunas friends juga akan mendapatkan kesempatan memenangkan undian berhadiah jutaan rupiah. Untuk informasi lebih lanjut, klik link dibawah ini.


184 views0 comments