Search

Periksa 3 Filter Toyota Fortuner 2021 ini Ketika Melakukan Perjalanan Jauh


Servis Toyota Fortuner
Servis Toyota Fortuner

Toyota Fortuner 2021 memang sudah tak diragukan lagi dalam performanya di berbagai medan jalan dan juga perjalanan yang jauh dan panjang. Tapi bukan berarti Tunas Friends mengabaikan kondisi mobil Fortuner 2021 ini ketika sudah berkendara jauh. Berikut ini 3 filter yang perlu diperiksa apabila sudah melakukan perjalanan jauh.


Periksa Filter Toyota Fortuner agar Performanya tetap prima

Filter yang terdapat pada Toyota Fortuner merupakan salah satu elemen penting pada mobil yang satu ini, fungsi utama dari filter pada mobil Fortuner 2021 ini sendiri adalah memastikan seluruh komponen dalam mesin tetap bersih dari kotoran yang dapat merusak komponen-komponen didalamnya.


Baca Juga: 8 kelebihan toyota fortuner yang wajib diketahui


Dalam sebuah kendaraan sendiri terdapat beberapa filter yang dipasang seperti filter udara, filter oli dan lain sebagainya. Masing-masing filter ini memiliki fungsinya tersendiri. lalu filter apa sajakah yang perlu kita periksa ketika sudah melakukan perjalanan jauh dengan Toyota Fortuner 2021? Yuk, simak ulasannya.

  1. Filter Udara Toyota Fortuner

Filter yang satu ini berfungsi untuk menyaring udara yang masuk kedalam mesin Fortuner, bayangkan ketika kita berkendara dengan jarak tempuh yang jauh dan medan jalan yang berdebu, tentu filter udara ini bekerja lebih keras dalam menyaring udara yang masuk.


Maka dari itu Tunas Friend perlu melakukan pemeriksaan pada komponen filter yang satu ini. Apabila kondisi filter udara tersebut sudah sangat kotor lakukanlah pergantian di bengkel resmi dan pastikan menggunakan filter pengganti yang asli.


Baca Juga: Lengkap inilah harga toyota fortuner 2021 semua tipe


Jika Filter udara yang sudah dalam kondisi sangat kotor namun tetap digunakan bukan tidak mungkin dalam jangka panjang justru akan merusak komponen lainnya yang ada didalam mesin Toyota Fortuner ini.

  1. Filter oli Toyota Fortuner

Memiliki fungsi yang sama seperti filter udara, filter oli ini juga memiliki fungsi sebagai penyaring. Penyaringan disini adalah menyaring oli mesin yang ada dalam mesin agar tetap bersih dan tidak masuk kotoran. Fungsi utama dari oli sendiri adalah pelumas mesin dan penggerak mobil Fortuner.


Sama halnya dengan filter udara, Filter oli pada toyota fortuner juga memerlukan perhatian khusus. Apabila filter oli ini sudah dalam kondisi yang sangat kotor namun tetap digunakan sudah pasti dapat mengganggu performa dari mesin. dan tidak menutup kemungkinan akan menimbulkan kerusakan pada komponen lainnya.


Baca Juga: Toyota fortuner vrz trd diesel dan harga 2021


Lakukanlah pengecekan filter oli mobil fortuner ini ketika sudah memasuki penggunaan 10.000 KM atau 6 bulan penggunaan. Tidak lupa untuk melakukan penggantian filter oli pada bengkel resmi dan menggunakan part original agar memastikan performa mobil Toyota Fortuner 2021 ini tetap prima.

  1. Filter AC Toyota Fortuner

Bagian yang satu ini cukup penting untuk menjaga kenyamanan Tunas Friend ketika berkendara menggunakan Toyota Fortuner 2021 ini, mengapa demikian? Filter AC merupakan bagian penting dalam mengatur sirkulasi udara yang ada di dalam kabin.


Bayangkan apabila kondisi Filter AC mobil Fortuner ini dalam kondisi kotor dan tetap digunakan. Udara yang dihembuskan tentu merupakan udara yang kotor karena tidak mengalami penyaringan yang sempurna karena diakibatkan oleh Filter AC yang kotor.


Bukan hanya dari kualitas udara yang kurang baik, apabila filter ini tidak dicek dan diganti ketika sudah dalam kondisi yang kotor akan mengakibatkan proses pendinginan yang dilakukan AC menjadi tidak prima, yang pada akhirnya mengakibatkan suhu udara pada bagian kabin menjadi panas.


Baca Juga: Toyota fortuner GR resmi diperkenalkan, berapakah harganya?


Dan satu efek yang banyak tidak diinginkan dari pengguna kendaraan adalah kondisi kabin yang menjadi bau yang diakibatkan filter AC yang kotor dan tidak bekerja secara maksimal dalam menyaring udara.


Itulah beberapa filter-filter pada Toyota Fortuner 2021 yang perlu diperiksa kondisinya ketika setelah melakukan perjalanan jauh. Apabila terdapat beberapa filter yang perlu diganti segeralah bawa mobil Tunas Friends ke bengkel resmi Tunas Toyota.


Selain mendapatkan pelayanan prima dari mekanik berpengalaman, parts yang digunakan juga merupakan parts asli yang akan memastikan kondisi Fortuner tetap prima.


Baca Juga: Tips merawat ban toyota fortuner 2021


Jika ingin melakukan servis, Tunas Friends bisa langsung mengklik link dibawah ini untuk melakukan Booking service. Selain menjadi lebih mudah, terdapat promo menariknya juga loh.



Harga Toyota Fortuner 2021

Tidak lupa kami ingin mengupdate harga Fortuner 2021 terbaru untuk Tunas Friends yang menjadikan mobil ini sebagai mobil impiannya. Harga Toyota Fortuner 2021 ini dibanderol dengan harga mulai dari 484.900.000 untuk tipe paling basic, dan Harga mobil Fortuner 2021 dengan tipe tertinggi dibanderol dengan harga 605.500.000.


Harga Toyota Fortuner diatas merupakan Harga Fortuner untuk bulan September 2021 OTR Jakarta. Untuk informasi lebih detail mengenai produk, Harga Fortuner terbaru, dan juga promo menarik dari Tunas Toyota, silahkan klik link dibawah ini.



17 views0 comments