top of page
Cari
  • Gambar penulisAdmin

Penyebab Toyota Agya Tidak Bisa Distarter

Diperbarui: 22 Agu 2023


Agya tidak bisa distarter
Agya tidak bisa distarter

Toyota Agya memiliki body mobil yang sangat compact sehingga sangat leluasa ketika akan digunakan untuk menunjang mobilitas, namun apabila mobil agya ini tidak dirawat bukan tidak mungkin mobil LCGC ini mengalami mogok.



Salah satu yang dapat terjadi apabila toyota agya tidak di service adalah mobil yang tidak bisa menyala akibat tidak bisa di starter. Lalu apakah penyebab mobil tidak bisa di starter? berikut ini ulasan mengenai penyebab mobil toyota agya tidak bisa distarter.


Aki Mobil Soak

Permasalah pada aki mobil terkadang menjadi penyebab utama dari mobil agya yang tidak bisa distarter.



Pada dasarnya aki mobil perlu dicek secara rutin untuk memastikan kondisinya tetap prima ketika digunakan, salah satunya adalah dengan melakukan service berkala.


Dengan melakukan servis mobil toyota agya secara berkala tentu kondisi aki pun akan dicek secara berkala. Bila aki sudah dirasa mulai soak atau tidak bisa digunakan lagi, tentu bisa segera diganti. Dengan mengganti aki tersebut tentu kondisi mobil agya mogok dapat dihindari.



Dinamo Starter Rusak

Selain pada permasalah pada aki mobil, ternyata elemen yang satu ini juga bisa menjadi penyebab mobil agya yang tidak bisa distarter.


Dinamo Starter pada dasarnya jarang sekali mengalami kerusakan, namun kembali lagi, apabila mobil agya tidak melakukan servis secara berkala bukan tidak mungkin elemen yang satu ini mengalami kerusakan.



Maka dari itu, membawa mobil agya ke bengkel toyota secara berkala tentu akan memastikan kondisi mobil tetap prima hingga ke elemen-elemen terkecil dan terabaikan seperti dinamo starter tersebut.


Itulah beberapa penyebab mobil agya tidak bisa distarter, bila Tunas Friends mengalami mobil mogok akibat tidak bisa distarter bisa langsung menghubungi bengkel tunas toyota untuk dilakukan perbaikan.



Karena, saat ini Tunas Toyota menyediakan layanan Home Service. Caranya cukup mudah. Tunas Friends tinggal klik link dibawah ini, isi data, dan pilih layanan home service.



0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

コメント


bottom of page