top of page
Cari
  • Gambar penulisAdmin

Servis 40.000 KM, Ini Parts Toyota Fortuner Yang Perlu Diganti

Diperbarui: 6 Sep 2023


Servis Fortuner 2021
Servis Fortuner 2021

Toyota Fortuner 2021 merupakan mobil yang masuk kedalam kategori SUV, Mobil Fortuner 2021 dikenal dengan sebagai mobil yang sangat tangguh di berbagai medan jalanan, mulai dari jalan perkotaan hingga pedesaan yang memiliki jalan offroad.


Toyota Fortuner juga merupakan pilihan tepat bagi Tunas Friends yang membutuhkan mobil untuk perjalanan jauh, selain mampu di berbagai medan perjalanan. Mobil Fortuner 2021 ini juga memiliki kelebihan berupa bagian kabin yang nyaman.


Berbagai fitur sudah tersedia pada mobil new fortuner ini, tentunya akan membuat perjalanan pengemudi hingga penumpang menjadi lebih nyaman meskipun harus menempuh perjalanan yang jauh.



Bagian kabin yang luas juga menjadi salah satu keunggulan, dimensi fortuner 2021 ini sendiri adalah 4,795 mm untuk panjang fortuner, dan 1,855 mm untuk ukuran lebar fortuner. dengan dimensi tersebut tentu akan memberikan keleluasaan penumpang untuk duduk.


Mampu menunjang mobilitas yang tinggi bagi pemiliknya tentu New Fortuner 2021 ini juga perlu melakukan perawatan servis secara rutin. lalu seperti apa saja service yang perlu dilakukan untuk mobil fortuner ini ketika sudah memasuki pemakaian 40.000 KM? berikut ini ulasannya.


Pergantian Oli Toyota Fortuner 2021

Pergantian oli memang menjadi salah satu yang perlu diperhatikan ketika akan melakukan servis fortuner 2021 ini. Ketika sudah memasuki pemakaian 2 tahun atau 40.000 KM oli harus diganti. Oli yang diganti merupakan oli mesin, oli transmisi serta oli gardan.



Selain ketiga komponen oli tersebut perlu juga dilakukan pergantian pada saringan oli dan juga saringan udara. Pemakaian yang rutin tentu membuat saringan menjadi lebih kotor, sehingga penggantian saringan ini akan membuat mobil anda lebih nyaman ketika berkendara.


Pergantian Busi Toyota Fortuner 2021

Parts yang perlu diperhatikan ketika servis mobil fortuner yang memasuki pemakain tahun ke 2 adalah melakukan penggantian busi. Busi merupakan salah satu parts yang bisa disebut merupakan bagian penting.


Fungsi utama dari busi ini adalah untuk membuat mobil menyala, jika terdapat masalah dari Busi ini besar kemungkinan akan mengakibatkan mobil sulit untuk dinyalakan dan menjadi mogok.



Maka dari itu Tunas Friends perlu memperhatikan kondisi dari busi ini, dan upayakan mengganti ketika kondisi sudah mulai rusak. dan gunakan lah busi asli dari Toyota agar kualitas mobil fortuner Tunas Friends tetap prima.


Penggantian Minyak Rem dan kopling Toyota Fortuner 2021

Parts yang satu ini juga tergolong parts yang sangat penting diperhatikan kondisinya, bagaimana tidak, minyak rem ini bertugas untuk melumasi bagian cakram rem sehingga tetap maksimal digunakan jika akan melakukan pengereman.


Apabila mengabaikan bagian ini tentu akan membuat bagian rem bermasalah sehingga sangat berbahaya ketika berkendara dengan kondisi rem yang rusak, dan juga bisa menjadi salah satu faktor penyebab kecelakaan berkendara.



Sama halnya dengan minyak rem, minyak kopling juga sama pentingnya. cara kerja minyak ini adalah dengan mengalir dari bagian silinder kopling atas dan minyak masuk ke silinder kopling bawah.


Dengan adanya minyak ini, penggunaan kopling mobil akan semakin nyaman ketika digunakan dan perpindahan transmisi juga akan semakin mudah.


Harga Toyota Fortuner 2021

Bagi Tunas Friends yang belum memiliki mobil fortuner ini, kami akan mengulas secara singkat mengenai Harga Toyota Fortuner 2021 ini. Harga Fortuner 2021 dibanderol mulai dari 483.600.000. Harga mobil fortuner 2021 tersebut merupakan harga dari tipe terendahnya yaitu tipe FORTUNER 2.4 G 4X2 M/T DSL.


Sedangkan untuk tipe tertingginya yaitu tipe FORTUNER 2.4 VRZ 4X4 A/T DSL harga mobil fortuner ini dibanderol dengan harga 675.600.000. Harga Toyota Fortuner tersebut merupakan harga OTR Jakarta bulan Juli 2021.



Jika Tunas Friends Ingin mengetahui update harga terbaru silahkan klik DISINI, dan untuk mengetahui simulasi kredit fortuner 2021 ini silahkan klik link DISINI.


Itulah beberapa ulasan mengenai servis fortuner 2021, Tunas Friends juga bisa langsung melakukan booking service pada website resmi Tunas Toyota dengan mengklik link DISINI yang tentunya ada promo servis menarik bagi Tunas Friends.


Dan untuk Tunas Friends yang semakin tertarik untuk memiliki mobil fortuner 2021 ini, bisa langsung klik link dibawah ini untuk informasi produk, harga, hingga promo menarik dari Tunas Toyota.



0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page