top of page
Cari
  • Gambar penulisAdmin

Catat! Inilah Jadwal Melakukan Servis Rem Mobil, dan Fungsinya

Diperbarui: 3 Mar 2023


Servis Rem Mobil
Servis Rem Mobil

Selain penggantian oli dan parts lainnya yang berhubungan dengan mesin, ternyata melakukan servis rem mobil merupakan hal yang sangat penting juga loh tunas friends. Sebab sistem pengereman merupakan hal yang vital untuk diperhatikan apabila terjadi kerusakan.


Coba bayangkan, bagaimana apabila kondisi rem tidak dalam kondisi yang prima. Tentu akan sangat membahayakan ketika berkendara, terlebih ketika berkendara dengan keadan cepat dan kondisi jalanan rusak dan licin.



Maka dari itu diperlukan perhatian khusus kapan harus melakukan servis rem mobil. Pada dasarnya, sebaiknya sistem pengereman akan dicek ketika melakukan servis secara berkala. Apabila sudah dirasa kondisi sudah kurang baik diperlukan pergantian beberapa parts pada sistem pengereman tersebut.


Umumnya servis rem mobil dilakukan setiap penggunaan 20.000 KM, mintalah mekanik untuk segera melakukan pembersihan bagian sistem pengereman apabila kendaraan sudah digunakan setiap kilometer tersebut.



Bagian rem mobil pada penggunaan yang cukup lama tentu kualitasnya menurun, ditambah pada beberapa bagian sangatlah mudah kotor, kondisi yang kotor ini jugalah dapat merusak permukaan cakram.


Selain itu cobalah untuk dicek pada bagian kampas rem, apabila sudah dirasa tipis segeralah lakukan pergantian pada parts tersebut. Tipisnya kampas rem ini juga akan sangat mempengaruhi performa ketika kendaraan melakukan pengereman.



Apabila tidak melakukan servis rem mobil tidak secara berkala, cobalah untuk melakukan servis bagian ini ketika akan melakukan perjalanan jauh, tentu perjalanan jauh memerlukan performa pengereman yang baik, terlebih untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan.



Itulah ulasan singkat mengenai kapan jadwal harus melakukan servis rem mobil dan apa saja fungsinya dari melakukan servis tersebut. Apabila tunas friends butuh melakukan servis rem, bisa langsung melakukan booking service toyota di website resmi kami.



Selain mempersingkat waktu tunggu, apabila melakukan booking service melalui website akan ada juga kesempatan memenangkan undian berhadiah jutaan rupiah, jadi tunggu apa lagi, yuk servis mobil toyota di bengkel tunas toyota. Klik link dibawah ini untuk informasi lebih lengkap.



0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page