top of page
Cari
  • Gambar penulisAdmin

Cara Mudah Melepas Stiker Yang Sudah Lama Pada Kaca Mobil

Diperbarui: 10 Jan 2023


Cara melepas stiker yang sudah lama pada kaca mobil
Melepas Stiker Mobil

Mungkin banyak dari tunas friends yang menempelkan beberapa stiker pada bagian kaca sebagai hiasan tambahan, namun terkadang kita ingin melepas stiker tersebut karena sudah mulai rusak atau sobek.


Melepaskan stiker pada bagian kaca terkadang memang menjadi sulit karena stiker meninggalkan sisa-sisa lem pada permukaan kaca. Berikut ini adalah beberapa cara melepas stiker yang sudah lama pada kaca mobil agar hasilnya membuat kaca terlhat bersih kembali, yuk, disimak.


Minyak kayu putih

Cara pertama yang dapat dilakukan untuk menghilangkan stiker pada bagian kaca mobil adalah dengan cara menggunakan minyak kayu putih. Oleskan minyak kayu putih pada permukaan kaca yang terdapat sisi-sisa stiker.



Lalu, gosokan secara perlahan hingga sisa-sisa stiker benar-benar hilang dari permukaan kaca. Pastikan tidak menggosok permukaan kaca menggunakan alat berbentuk tajam agar menghindari baret.


Hair Dryer

Selain menggunakan minyak kayu putih, bisa juga menggunakan hair dryer, dengan cara seperti ini bisa menggunakan dengan memanaskan bagian sticker untuk melumerkan perangkat pada stiker. Ikuti cara-cara di bawah ini.

  • Nyalakan pengering rambut pada permukaan sticker

  • Arahkan pada salah satu ujung sticker yang akan dilepas

  • Buka secara perlahan bagian ujung stiker hingga bener-benar telepas seluruhnya

Gunakan Sabun

Sama halnya dengan memberishkan menggunakan minyak kayu putih, beberapa orang menggunakna sabun untuk membersihkan sisa-sisa stiker yang ada pada permukaan. Gunakan sabun yang memiliki kandungan yang aman, seperti sabut cuci piring atau yang lainnya.



Cara penggunaanya masih sama, yaitu memberrsihkan permukaan kaca dengan sabun dan menggosoknya secara perlahan untuk menghindari permukaan kaca rusak akibat gosokan yang terlalu kuat.


Menggunakan Alkohol

Cara yang satu ini tidak terlalu di sarankan karena kandungan yang ada pada alkoholo dikhawatirkan dapat merusak permukaan kaca. Namun di beberapa kesempatan penggunaan akholol memang efektif untuk memberishkan sisa-sisa stiker pada kaca mobil.


Caranya cukup mudah, kita hanya perlu menuangkan alkohol pada bagian yang terkena stiker lalu menunggu beberapa menit dan mengelapnya dengan menggunakan kanebo dan kain kering di bagian tersebut.



Pakai produk pembersih lem

Bila cara-cara di atas masih juga tidak berhasil, bisa juga dengan cara membeli produk pembersih lem stiker. Saat ini dipasaran sudah banyak tersedia berbagai produk yang menawarkan kandungan yang aman untuk memberishkan kaca dari noda lem stiker.


Pilihlah produk yang memang sudah memiliki standar yang baik dan memiliki kandungan yang aman untuk kaca mobil. Bentuk pembersih ini biasanya berbentuk cairan ataupu spray.



Nah itu dia beberapa cara melepas stiker di mobil dan membersihkan kaca mobil dari noda stiker yang tersisa. Gimana mudah bukan? Semoga tips ini dapat membantu tunas friends semua.

0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page