top of page
Cari
  • Gambar penulisAdmin

Apakah Yang Dimaksud Layanan Drive Thru? Berikut Penjelasannya

Diperbarui: 8 Jun 2023


Drive Thru
Drive Thru

Mungkin tunas friends sudah tidak asing lagi dengan yang namanya layanan atau sistem drive thru, saat ini layanan tersebut sudah banyak disediakan berbagai perusahaan untuk mempermudah para pelanggan.


Namun sudah taukah apa definisi dari layanan drive thru ini? dan seperti apa contoh-contoh layanan drive thru ini? Berikut ini ulasannya.



Definisi Drive Thru

Secara definisi drive thru adalah sebuah sistem atau layanan pesan bawa pulang yang memungkinkan pelanggan membawa pulang pesanan tanpa harus meninggalkan kendaraan dan lebih cepat.


Dengan semakin padatnya mobilitas dan kesibukan seseorang tentu layanan yang satu ini sangatlah bermanfaat. Tak heran saat ini sudah sangat banyak perusahaan yang bergerak di bidang kuliner ataupun produk lainnya sudah menyediakan layanan ini.



Sudah taukah tunas friends, drive thru dalam bahasa indonesia dikenal dengan istilah lantatur. Lantatur ini sendiri berdasarkan KBBI merupakan sebuah akronim dari Layanan Tanpa Turun.


Layanan Drive Thru

Seperti penjelasan di awal, layanan ini merupakan layanan yang saat ini sangat digemari karena sangatlah mempermudah. Namun sudah taukah tunas friends layanan apa saja yang saat ini sudah menyediakan fasilitas drive thru? Berikut ini beberapa contohnya.


Drive Thru Kuliner

Salah satu layanan drive thru paling populer di indonesia tentu dapat kita temukan pada beberapa bisnis kuliner. Beberapa perusahaan makanan siap saji menyediakan layanan ini untuk mempermudah pemesanan dan tentunya agar lebih cepat.



Dengan adanya layanan ini, apabila tunas friends ingin memesan dan menikmati makanan atau minuman dirumah tak perlu lagi repot-repot memarkirkan mobil dan turun dari kendaraan.


SAMSAT Drive Thru

Layanan satu ini sangat membantu ketika ingin mengurus surat-surat kendaraan terutama STNK. Saat ini dibeberapa tempat, kepolisian Indonesia menyediakan layanan SAMSAT Drive Thru, loh.


Salah satunya dapat kita temukan pada samsat di daerah Jawa Barat. Dengan adanya layanan ini beberapa keperluan seperti layanan pengesahan STNK setiap tahun, pembayaran PKB dan SWDKLLJ dapat dilakukan tanpa perlu turun dari kendaraan.



Drive Thru Kesehatan

Pada masa pandemi, layanan drive thru ini juga sangatlah berguna. Tak heran kita saat ini sering menemukan di beberapa tempat terdapat layanan antigen drive thru maupun PCR drive thru.


Bukan hanya untuk mempercepat layanan, dengan adanya layanan ini juga tentu akan membantu untuk mengurangi interaksi ataupun kontak dengan banyak orang yang membuat penularan penyakit bisa lebih terkendali.



Drive Thru Wahana

Mungkin layanan yang satu ini belum banyak yang mengetahui, namun ternyata ada juga loh wahana hiburan yang dikemas dalam sistem drive thru. Salah satunya adalah sebuah wahana rumah hantu drive thru.


Wahana rumah hantu yang biasanya kita rasakan pada wahana hiburan dengan cara berjalan kaki ataupun menaiki kereta yang sudah dipersiapkan. Dengan layanan drive thru ini tunas friends tidak perlu turun dari kendaraan dan dapat menikmati sensasi hiburan dari dalam mobil, loh. Unik yah?



Itulah beberapa informasi mengenai penjelasan mengenai drive thru dan beberapa contohnya, dari semua ini, layanan drive thru mana saja yang perna tunas friends coba?

0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page