Search
  • Admin

Wajib Dimiliki! Inilah Fungsi Kunci Roda Mobil


Kunci Roda Mobil
Kunci Roda Mobil

Bila memiliki mobil sudah tentu ada beberapa perlengkapan yang perlu dimiliki, salah satunya adalah kunci roda mobil. Alat yang satu ini memiliki peranan sangat penting terutama ketika ban mobil yang kita kendarai mengalami kebocoran.


Fungsi Kunci Roda Mobil

Bila ban mobil bocor tentu perlu dilakukan pergantian dengan ban pengganti atau serep. nah disinilah fungsi utama dari kunci roda mobil, seperti namanya kunci roda ini berfungsi untuk membuka ataupun mengencangkan baut roda mobil.


Baca juga: Simak inilah promo service toyota terbaru


Jenis Kunci Roda Mobil

Secara definisi mungkin sangat mudah memahami fungsi dari kunci yang satu ini, tapi tahukah tunas friends, ternyata kunci roda ini memiliki beberapa jenis loh. Berikut ini adalah jenis-jenis kunci roda mobil.


Model Kunci Roda Silang

Jenis yang satu ini mungkin paling sering kita temui, bentuk dari kunci ini sendiri seperti namanya menyilang dengan 4 bagian. Penggunaannya pun terbilang cukup mudah, dengan adanya 4 bagian membuat kita menjadi lebih mudah dalam membuka atau mengencangkan baut roda.


Baca juga: Daftar bengkel servis toyota daerah jakarta timur


Model Kunci Roda Y

Hampir memiliki kesamaan dengan model sebelumnya, jenis kunci yang satu ini memiliki 3 bagian. Pada bagian matanya biasanya terdapat ukuran berbeda yang dapat disesuaikan dengan ukuran baut roda. Secara penggunaan relatif lebih sulit dibanding tipe silang.


Model Kunci Roda L

Masih sama dengan kedua model sebelumnya, jenis kunci yang satu ini berbentuk huruf L, dan penggunaanya terbilang hampir sama dengan model sebelumnya. Ukurannya yang lebih simple menjadi keunggulan model yang satu ini.


Baca juga: Toyota home service solusi servis mobil toyota di masa pandemi


Itulah beberapa model dan jenis dari kunci roda mobil yang umum kita temukan ketika akan mengganti ban atau servis mobil toyota. Jadi, menurut tunas friends kunci roda mana yang paling mudah digunakan?

18 views0 comments