Search

Tips Menghemat Bahan Bakar Toyota Fortuner 2021


bahan bakar fortuner
Bahan bakar fortuner 2021

Toyota Fortuner 2021 memang sangat bisa diandalkan untuk perjalanan jauh dan berbagai medan jalan, Penggunaan bahan bakar dalam perjalanan jauh tentu juga akan menguras kantong. lalu bagaimana cara menghemat bahan bakar Toyota Fortuner 2021 ini? berikut ini ulasannya.


Cek tekanan angin pada ban

Mungkin Tunas Friend bertanya-tanya apa hubungan dari tekanan angin dengan bahan bakar pada Fortuner. Tapi ternyata tekanan angin yang ada dalam ban juga mempengaruhi penggunaan bahan bakar loh.


Alasannya adalah ketikan tekanan angin yang ada didalam ban kurang maksimal dan tidak sesuai dengan ketentuan akan membuat kerja dari mesin menjadi lebih berat loh dalam menggerakan fortuner 2021 ini.


Baca Juga: Periksa 3 filter toyota fortuner 2021


Maka dari itu, usahakanlah untuk selalu mengecek kondisi angin pada ban agar kerja dari mesin tidak terlalu berat yang pada akhirnya akan sedikit membuat penggunaan bahan bakar menjadi lebih irit.


Gunakan mode ECO

Mobil sekelas Fortuner 2021 pastilah sudah memiliki fitur yang memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi penggunanya, salah satu yang dapat dimanfaatkan adalah penggunaan mode Eco. Dengan mode ini tentu membuat penggunaan bahan bakar menjadi lebih irit dan juga penggunaan mobil menjadi lebih halus.


baca Juga: Informasi seputar toyota fortuner 2021 terbaru


Selain penggunaan mode eco, cara berkendara eco juga perlu diterapkan. salah satunya adalah dengan mengemudikan fortuner dengan teknik mengemudi yang halus dan tidak terburu-buru dalam menekan gas.


Rutin Melakukan Ganti Oli

Mungkin kita semua sudah mengetahui bahwa pergantian oli merupakan salah satu hal terpenting dalam merawat sebuah kendaraan. berfungsi sebagai pelumas dari mesin, oli sangatlah penting berperan untuk membuat mesin tetap halus ketika digunakan.


baca Juga: Kelebihan toyota fortuner yang wajib diketahui


Ketika mesin tetap optimal bekerja karena oli mesin yang masih baik tentu akan memperingan kerja mesin mobil yang pastinya akan memberikan efek menghemat bahan bakar.


Servis Secara Rutin

Faktor yang satu ini tentu memiliki peran yang cukup besar dalam upaya menghemat bahan bakar Fortuner 2021. servis mobil yang dilakukan secara rutin akan memberikan efek mesin yang tetap prima.


Selain itu, ketika melakukan servis secara rutin tentu seluruh komponen akan dicek satu-persatu dan akan mendapatkan Tuneup yang membuat kondisi mobil menjadi lebih prima.


Baca Juga: Toyota fortuner vrz trd diesel dan harga


Dengan berbagai komponen yang prima karena sudah dilakukan servis secara rutin akan membuat mobil bekerja lebih ringan karena tidak adanya kerusakan dari komponen-komponen penting untuk menjalankan sebuah mobil, yang pada akhirnya bahan bakar Fortuner 2021 bisa menjadi lebih hemat.


Itulah beberapa tips yang mungkin bisa langsung Tunas Friend praktikan, apabila Tunas Friends membutuhkan servis secara rutin maupun pengecekan serta penggantian komponen-komponen Fortuner 2021, bisa langsung melakukan servis di Bengkel Tunas.


Baca Juga: Lengkap inilah harga toyota fortuner 2021 semua tipe


Selain mendapatkan pelayanan maksimal dari mekanik berpengalaman, Tunas Friend juga akan mendapatkan hadiah menarik yang total hadiahnya jutaan rupiah. jadi tunggu apalagi ayo servis fortuner di bengkel resmi Tunas Toyota.


Harga Fortuner 2021

Seperti biasa sebelum kami mengakhiri pembahasan tips ini, kami akan update mengenai harga Fortuner 2021 terbaru. Harga Toyota Fortuner 2021 dibanderol mulai dari 484.600.000 hingga 605.200.000 untuk harga fortuner 2021 terbaru dengan tipe GR Sport.


Jika Tunas Friend membutuhkan informasi lebih detail, bisa langsung klik link dibawah ini untuk informasi mengenai produk, harga fortuner terbaru, hingga tawaran promo menarik dari Tunas Toyota.


9 views0 comments