• Jesanto

Spesifikasi Lengkap Toyota Corolla Cross 2020 Indonesia



Tunas Friends, Toyota Corolla Cross dikembangkan dengan penggabungan model desain dari stylish sporty dan simple elegant. Sehingga, Toyota Corolla Cross terlihat elegan dan tetap terlihat sisi sporty-nya. Toyota Corolla Cross ditujukan untuk Tunas Friends yang memiliki kegiatan sibuk di perkotaan yang butuh pergerakan cepat, desain yang terlihat smooth, dan tidak terlalu memiliki banyak lekukan.


Toyota Corolla Cross akan diluncurkan di Indonesia memiliki dua tipe, yaitu Corolla Cross Gasoline dan Corolla Cross Hybrid dan untuk transmisinya Toyota Corolla Cross menggunakan transmisi automatic. Sudah dapat diorder di Dealer Tunas Toyota terdekat dari Rumah anda.


Toyota Corolla Cross diluncurkan dengan tujuh varian warna, yaitu Attitude Black Metallic, Gray, Platinum White Pearl, Metal Stream Metallic, Red Mica Metallic, Graphite Metallic, Celestite Gray Metallic, dan Nebula Blue Metallic.


Untuk model Gasoline, Toyota Corolla Cross dijual dengan harga Rp 450 Juta (OTR DKI Jakarta, Agustus 2020) dan model Hybrid dijual dengan harga Rp 497 Juta (OTR DKI Jakarta, Agustus 2020).


Berikut ini merupakan lima keunggulan dari Toyota Corolla Cross 2020 untuk konsumen Indonesia:


  • Tough & Elegant Exterior Design


Toyota Corolla Cross memiliki DNA ketangguhan SUV Toyota dengan detail yang sangat elegan. Dengan menggunakan Double Trapezoid Grill, Toyota Corolla Cross menampilkan kesan tangguh dan stabil. Character line dari samping hingga ke depan membuat karakter desain dari Toyota Corolla Cross semakin kuat.


Untuk bagian samping dari Toyota Corolla Cross terlihat lebih ramping dan stylish sehingga memiliki kesan yang luas. Untuk bagian belakang Toyota Corolla Cross terlihat sangat kuat dan kokoh, karena Toyota Corolla Cross dilengkapi LED Rear Combination Lamp yang elegan dan senada dengan bagian depan sehingga sangat memperlihatkan karakter Toyota Corolla Cross.


Toyota Corolla Cross sudah dilengkapi dengan Bi-Beam LED Projector Headlamp yang berbentuk agak pipih dan lebih sipit. Toyota Corolla Cross merupakan mobil pertama Toyota yang menggunakan LED dengan Light Curtain Effect DRL membuat penampilan sangat elegan. Toyota Corolla Cross menggunakan ban berukuran 18 inch Alloy Dark Grey Metallic yang menampilkan kesan elegan dan sporty. 


  • Modern and Comfort


Dari sisi interior, Toyota Corolla Cross Indonesia menggunakan warna full black berbeda dengan Toyota Corolla Cross di Thailand yang menggunakan warna merah. Selain itu, dilengkapi juga dengan Blue Illumination Lamp yang dapat menghadirkan suasana nyaman untuk penumpang. Blue Illumination Lamp tersebut terdapat pada door trim, dashboard, dan pada bagian tengah.


Untuk Audio, dilengkapi dengan Audio 9 inch Touch Screen yang memiliki berbagai fitur, diantaranya adalah Miracast, Bluetooth, Aux, Radio, Voice Command, dan NFC untuk kartu uang elektronik. Jadi, Tunas Friends bisa mengecek saldo terakhir kartu uang elektronik melalui fitur yang terdapat di dalam menu audionya. Selain itu, nantinya juga akan terkoneksi dengan Apple CarPlay dan Android Auto.


Toyota Corolla Cross memiliki Dual Zone Auto AC, yaitu AC akan mengatur suhu dalam kabin untuk bagian kanan dan kiri secara terpisah dan otomatis. Corolla Cross juga dilengkapi dengan fitur S-Flow membuat penggunaan energi akan lebih efektif. S-Flow juga dapat mendeteksi penumpang di dalam kabin Corolla Cross dan AC akan lebih fokus pada penumpang yang berada di dalam kabin Corolla Cross.


Untuk bagian baris kedua, dengan tinggi 1.620 milimeter, sangat memudahkan penumpang baris kedua untuk menggendong dan memasukkan anak yang sedang tertidur ke dalam kabin. Selain itu, sudah dilengkapi dengan Reclining Function, Center Armrest, Slim Backseat, Rear AC Register, dan 2 USB Port. 


Toyota Corolla Cross sudah dilengkapi dengan Power Moonroof yang lebar dengan fungsi tilt & slide yang canggih. Dimensi kabin dari Toyota Corolla Cross yang lebih tinggi dan panjang, menghasilkan luas bagasi bervolume 440 liter dimana luas tersebut lebih besar dari kompetitornya. Untuk tipe tertinggi sudah dilengkapi dengan akses super mudah dan praktis, yaitu Power Backdoor dan Kick Sensor.


  • Excellent Driveability Toyota New Global Architecture (TNGA)


Dengan radius putar hingga 5,2 meter, menjadikan Corolla Cross terbaik di kelasnya. Sehingga, jalan dengan sudut tajam bukan menjadi pantangan bagi Corolla Cross. Keseimbangan stir yang digabungkan dengan struktur bodi kuat menghasilkan handling stability dan riding comfort yang sangat baik. 


Untuk suspensi belakang menggunakan New Torsion Beam yang menghasilkan keseimbangan antara handling yang dinamis dan kestabilan dalam berkendara. Corolla Cross menggunakan bushing yang besar dan daya tahan tinggi untuk mengurangi efek bouncing yang signifikan. Saat anda mengendarai Corolla Cross yang memiliki posisi duduk yang tinggi dan pilar depan tipis dapat meminimalkan blind spot.


Mesin yang digunakan sama dengan yang digunakan oleh Toyota Corolla Altis, yakni untuk Hybrid 1.8L 2ZR-FXE dan untuk Gasoline 1.8L 2ZR-FE.


  • Top Class Safety


Toyota Corolla Cross sudah didukung dengan 7 Airbags, Emergency Brake Signal (EBS), VAC, HAC, ABS, Clearance Back Sensor. Ketika hujan, Corolla Cross memiliki sistem Rain Sensor Wiper yang akan secara otomatis aktif mendeteksi air hujan. 


Khusus untuk tipe Hybrid, dilengkapi dengan fitur Proximity Notification System. Fitur tersebut mendukung keselamatan untuk pejalan kaki atau pesepeda yang berada di sekitar mobil dengan peringatan suara karena dalam mode elektrik, kendaraan hybrid hampir tidak mengeluarkan suara. Selain itu, fitur ini juga sudah sesuai dengan regulasi pemerintah.


  • Hybrid Technology


Kelebihan yang ditawarkan dari Corolla Cross Hybrid adalah akselerasi yang lebih responsif karena memiliki 2 sumber tenaga. Selain itu, ekonomis, karena mesin Corolla Cross Hybrid menggunakan baterai sehingga mesin bensin tidak selalu hidup dan bisa menghemat bahan bakar. Selanjutnya, emisi yang rendah dan kenyamanan dalam kabin.



Untuk informasi lebih lanjut, Tunas Friends bisa untuk mengikuti Instagram Tunas Toyota dan apabila memiliki pertanyaan mengenai Toyota Corolla Cross, Tunas Friends bisa mengikuti YouTube Live Tunas Toyota pada 8 Agustus 2020 pukul 16.00 WIB.

170 views
TUNAS TOYOTA

Jl. Raya Pasar Minggu, RT.1/RW.6, Kalibata, Kec. Pancoran, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12740

  • Facebook
  • Instagram
Tunas Friend.png

TUNAS TOYOTA ©2020

Bagian dari PT. Tunas Ridean, Tbk.

dan Jardine Matheson Associate Company