Search

Segera Servis, Inilah tanda Busi Mobil Mulai Rusak


Busi Mobil
Busi Mobil

Busi mobil memang merupakan salah satu parts yang memiliki peranan yang penting. Apabila kondisi busi mobil sudah tidak bagus lagi, bukan tidak mungkin akan mengakibatkan mobil menjadi mogok.


Untuk lebih mengetahui kerusakan pada busi mobil berikut ini ulasan mengenai tanda-tanda yang muncul apabila kondisi busi mobil mulai rusak.


Mesin tidak halus dan bergetar

Salah satu tanda yang paling sering dirasakan adalah mesin yang kurang halus dan terasa bergetar yang tidak wajar. Getaran yang terasa hingga bagian kabin menunjukan adanya kerusakan pada bagian busi.


Baca juga: Daftar bengkel mobil toyota bandung


Apabila hal ini terasa tentu akan mengurangi kenyamanan ketika berkendara, Maka dari itu apabila permasalahan ini mulai terasa pada mobil kesayangan tunas friends, segeralah bawa ke bengkel resmi.


Akselerasi mobil tersendat

Ketika mobil sedang berjalan dan akselerasi mobil terasa tersendat hal tersebut memiliki kemungkinan terjadi permasalahan pada bagian busi. Akselerasi mobil yang tersendat-sendat dapat juga membuat bahan bakar menjadi cepat habis.


Bukan hanya membuat bahan bakar menjadi lebih boros, akselerasi yang tersendat dan tidak maksimal tentu akan membuat perjalanan menggunakan mobil tersebut menjadi tidak nyaman. Terutama apabila digunakan ketika berkendara dengan jumlah penumpang yang banyak.


Baca juga: Servis mobil 80.000 km, inilah parts yang harus diganti


Kondisi fisik busi

Hal yang paling mudah untuk mengetahui kerusakan pada busi-busi mobil dapat terlihat dengan melihat langsung pada kondisi fisiknya. Busi yang rusak akan terlihat berwarna kegelapan atau coklat.


Apabila tanda tersebut terlihat pada bagian fisik busi mobil, segeralah melakukan servis atau penggantian parts tersebut untuk menghindari kerusakan pada mobil atau yang lebih berat adalah mengakibatkan mobil menjadi mogok.


Baca juga: Ingin ubah warna mobil? ikuti aturan cat ulang mobil ini


Jika Tunas Friends ingin melakukan pergantian busi-busi mobil ataupun melakukan servis berkala sekaligus pengecekan kondisi busi bisa langsung membawa mobil toyota ke bengkel resmi kami.


Dan untuk mempersingkat waktu, tunas friends bisa langsung menghubungi kami dengan cara mengklik link dibawah ini. selain kemudahan servis toyota, Tunas Friends juga akan mendapatkan kesempatan memenangkan undian berhadiah jutaan rupiah.



14 views0 comments