top of page
Cari
  • Gambar penulisJesanto

Perlukah Membawa Mobil Ke Bengkel Setelah Mudik Lebaran?

Diperbarui: 19 Apr 2023


service mobil setelah mudik
service mobil setelah mudik

Merawat mobil merupakan hal yang wajib dilakukan apabila ingin kondisi mobil tetap prima saat digunakan. Terlebih ketika sudah melakukan perjalanan jauh, ada beberapa bagian yang perlu diperiksa agar mobil tetap terawasi ketika ada kerusakan.


lalu perlukah kita membawa toyota ke bengkel mobil ketika setelah melakukan perjalanan mudik? yuk ikuti tips di bawah ini.



Perlu atau tidaknya membawa mobil ke bengkel setelah melakukan perjalanan jauh atau mudik tergantung dari penggunaan. Apabila ketika dalam perjalanan mudik merasakan ada beberapa bagian dari mobil yang tidak prima disarankan untuk segera membawanya ke bengkel mobil.


Namun, bila dirasa mobil tetap prima ketika digunakan perjalanan mudik hal ini tidak perlu dilakukan, namun tetap perlu melakukan pengecekan terutama bagi mobil yang tidak melakukan service terlebih dahulu sebelum melakukan perjalanan mudik.



Beberapa bagian yang dapat dicek seperti cairan-cairan yang ada pada mobil seperti oli mesin, oli rem dan oli lainnya. Ketika melakukan perjalanan jauh tentu kerja mobil akan lebih berat, terutama pelumas yang memiliki peranan penting bagi mesin.


Cek juga beberapa bagian pengereman dan kopling, bagian ini menjadi sangat vital ketika melakukan perjalanan jauh terutama ketika perjalanan mudik yang macet. Selain itu beberapa bagian juga dapat dilakukan secara mandiri.



Namun, bila ingin lebih detail dan mendapatkan pemeriksaan yang lebih baik disarankan untuk membawa mobil ke bengkel apabila sudah melakukan perjalanan mudik yang cukup jauh, agar apabila ada bagian yang rusak bisa segera diperbaiki.



Itulah ulasan singkat mengenai kondisi mobil, apabila tunas friends sudah melakukan perjalanan mudik dan ingin membawa kendaraan ke bengkel mobil toyota, bisa langsung klik link dibawah ini untuk melakukan booking service mobil.


0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comments


bottom of page