Search

Penting! Cek Filter Oli Mobil Setelah Melakukan Perjalanan Jauh


Filter oli mobil memang merupakan salah satu parts yang penting untuk di cek ketika melakukan servis mobil secara berkala. Terutama apabila tunas friends melakukan perjalanan yang cukup jauh, parts satu ini perlu perhatian khusus agar tetap membuat performa mobil tetap prima.


Parts yang satu ini memanglah memiliki fungsi yang penting untuk memastikan kondisi oli tetap bersih dan tidak terkontaminasi dengan kotoran. Karena apabila oli dalam kondisi kotor tentu akan mempengaruhi performa dari mesin mobil.


Baca juga: Daftar bengkel servis toyota daerah jakarta timur


Kerusakan mesin yang diakibatkan oleh filter oli yang kotor adalah kinerja dari oli yang berkurang. Seperti kita ketahui, oli mesin sendiri bertugas untuk melumasi berbagai komponen mesin agar lancar ketika digunakan.


Apabila filter dalam kondisi yang kurang baik ataupun rusak tentu oli tidak akan tersaring dengan baik. Bukan hanya itu, filter yang kotor ataupun rusak juga akan mempengaruhi dari sirkulasi oli.


Karena memiliki kerja yang cukup berat, sebaiknya filter mobil ini diganti setiap kali melakukan servis berkala atau setiap 6 bulan sekali.


Baca juga: Total biaya servis mobil toyota avanza


Penting juga diperhatikan, apabila melakukan perjalanan yang cukup jauh, perlu juga mengecek kondisi filter yang satu ini. Apabila terlihat tanda-tanda oli yang kurang baik, segeralah untuk melakukan penggantian parts tersebut.


Dan tidak lupa untuk selalu menggunakan parts original yang disediakan oleh bengkel resmi. Apabila menggunakan mobil toyota bisa langsung melakukan servis berkala di bengkel Toyota yang resmi.


Baca juga: 3 rekomendasi bengkel toyota jakarta selatan


Salah satu tempat untuk melakukan servis toyota adalah bengkel resmi tunas toyota. Selain mendapatkan pelayanan prima dari mekanik berpengalaman dan menggunakan parts original dari Toyota. Tunas Friends juga bisa mendapatkan kesempatan memenangkan undian berhadiah jutaan rupiah.


Jadi tunggu apa lagi, untuk memastikan kondisi parts filter oli tetap prima segera lakukan servis mobil toyota di bengkel resmi kami. Caranya? Langsung saja klik link dibawah ini.



20 views0 comments