top of page
Cari
  • Gambar penulisAdmin

Muncul Suara Pada Ruang Mesin Fortuner? Segera Bawa Ke Bengkel Mobil Toyota

Diperbarui: 6 Sep 2023


Ilustrasi servis bengkel mobil toyota
Ilustrasi servis bengkel mobil toyota

Toyota Fortuner merupakan mobil tangguh yang sering digunakan untuk perjalanan jauh dengan medan jalan yang rusak dan tidak menentu. Kemampuan mobil ini menerjang berbagai medan jalan membuat mobil ini menjadi salah satu pilihan terbaik di kelasnya.


Namun, mungkin beberapa pemilik mobil fortuner pernah mendengar munculnya suara pada ruang mesin fortuner? Tentu hal ini terjadi karena adanya permasalahan pada bagian tersebut, dan kondisi mobil yang jarang mendapatkan perawatan tentu akan semakin rentan mengalami hal tersebut.



Lalu, sebenarnya apa saja penyebab adanya suara pada ruang mesin ini? Haruskan segera membawa mobil toyota fortuner ini ke bengkel mobil toyota? yuk simak ulasan di bawah ini.


Penyebab Suara Pada Ruang Mesin Fortuner

Ada beberapa kemungkinan yang membuat munculnya suara pada bagian ruang mesin mobil ini, Jelas untuk mengetahui permasalahan ini sudah semestinya membawa mobil fortuner ini ke bengkel mobil toyota yang resmi untuk mendapatkan penanganan. Adapun beberapa penyebab suara antara lain.



Akibat Oli Mesin

Oli mesin mobil bisa menjadi salah satu penyebab utama munculnya suara pada bagian ruang mesin fortuner ini. Seperti kita ketahui, Oli memiliki fungsi untuk melumasi berbagai komponen yang ada pada bagian mesin.


Apabila kondisi oli sudah tidak bagus dan bahkan volume sudah berkurang tentu beberapa bagian tidak akan mendapatkan pelumasan dari oli yang sudah berkurang ini. Bila hal ini terjadi tentu akan terjadi kerusakan akibat gesekan yang kasar dari berbagai komponen yang pada akhirnya menimbulkan suara pada bagian ruang mesin.



Kurangnya Oli Kompresor AC

Masih berhubungan dengan penyebab pertama. Oli pada bagian kompresor ac juga menjadi salah satu penyebab munculnya suara pada bagian ruang mesin mobil toyota fortuner ini. Sama seperti penjelasan di awal, komponen yang kekurangan pelumasan dari oli akan menimbulkan gesekan.


Bahkan, jika hal ini dibiarkan tentu dapat merusak ke bagian lainnya, dan hal yang mungkin tidak diinginkan dari kurangnya oli dan kualitas yang sudah buruk adalah mengakibatkan jebolnya kompresor ac.



Itulah beberapa penyebab munculnya suara pada bagian ruang mesin fortuner. Untuk mencegah suara pada bagian mobil fortuner ini tentu ada beberapa cara yang dapat dilakukan salah satunya adalah dengan melakukan service mobil fortuner secara berkala.


Jika Tunas Friends mulai merasakan hal ini bisa langsung membawa mobil toyota fortuner kesayang ke bengkel mobil toyota resmi terdekat. Tunas Friends juga dapat melakukan booking service di website resmi kami dengan cara mengklik link dibawah ini.




0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page