top of page
Cari
  • Gambar penulisAdmin

Mengapa Minyak Rem perlu diganti?

Diperbarui: 2 Jun 2023


Ganti Minyak Rem Mobil
Ganti Minyak Rem Mobil

Sebagai salah satu kompenen yang penting dalam sebuah mobil, minyak rem merupakan bagian yang penting untuk diganti dalam periode tertentu. Bagian ini pula yang bekerja agar laju kendaraan melambat.



Cairan rem sendiri berfungsi untuk menyalurkan tekanan dari master rem menuju caliper di roda. DIkarenakan rem bekerja pada suhu panas, minyak rem yang titik didihnya tinggi adalah yang terbaik.


Tunas Friends, Minyak rem adalah fluida dalam sistem hidrolik yang bertugas untuk menyalurkan tekanan dari master Rem menuju caliper di roda.



Kampas Rem yang bekerja pada suhu tinggi akan kesulitan menurunkan temperatur nya jika cairan rem sendiri lebih cepat panas. Jika rem mengalami kepanasan dalam waktu lama, maka kampas rem akan cepat haus dan penggantian pun tak dapat dihindari.


Titik didih tersebut dapat berkurang jika Minyak Rem sudah mengandung mineral sebesar 3%. Kandungan mineral itu bisa didapat dari udara dikarenakan sifat hidorskopisnya.



Sebaiknya Minyak Rem digunakan sekali pakai. Setelah segelnya dibuka jangan pernah Tunas Friends menggunakannya lagi karena sudah dipastikan ada kandungan mineral yang mengkontraminasi.


Dan sebaiknya untuk minyak rem diganti setiap 20 ribu kilometer pada mobil atau 1 tahun penggunaan mana yang tercapai terlebih dahulu.




Tunas Friends, untuk mendapatkan minyak yang berkualitas dan asli pastikan penggantian minyak rem di bengkel resmi Toyota. Untuk Booking Service bisa hubungi di Call Centre kami.

0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page