top of page
Cari
  • Gambar penulisAdmin

5 Keunggulan Innova Zenix Hybrid


innova Zenix Hybrid
innova Zenix Hybrid

Toyota Innova Zenix Hybrid saat menjadi salah satu mobil berteknologi hybrid yang memiliki banyak peminat. Namun, sebenarnya apa sajakah yang membuat mobil ini memiliki banyak peminat? Apa saja keunggulan dari innova zenix hybrid ini? Berikut ini adalah 5 keunggulannya.


Keunggulan Innova Zenix Hybrid

Berbicara mengenai keunggulan, rasanya 5 aspek saja tidak cukup untuk mengungkapkan mobil ini, karena dari sisi tampilan hingga performa mobil ini memang menyuguhkan banyak keunggulan.


Pertama adalah dari sisi mesin. Mesin innova zenix hybrid ini menggunakan mesin berjenis M20A-FKS Dynamic Force Engine yang efisien dan powerful. Dengan ditopang dengan 1.987 cc 4 silinder Dual VVT-i yang dapat menghasilkan tenaga 174 PS pada 6.600 rpm dan torsi 20,9 Kgm pada 4.500-4.900 rpm.



Mesin yang hadir tersebut tentu akan memberikan performa yang mumpuni sekaligus memberikan manfaat berupa bahan bakar yang jauh lebih irit dibandingkan dengan mobil kijang innova terdahulu yang masih menggunakan mesin berbahan bakar bensin tanpa adanya fitur hybrid.


Keunggulan kedua adalah, saat ini seluruh tipe Innova Zenix sudah menggunakan transmisi CVT berkode K120 yang lebih halus dan responsive. Mode Sequential Shiftmatic 10-speed diadopsi untuk memungkinkan perpindahan gigi seperti transmisi manual untuk meningkatkan kenyamanan saat berkendara.


Keunggulan ketiga tentu terletak pada kenyamanan bagian kabin mobil innova zenix hybrid ini. Karena All New Kijang Innova Zenix memiliki panjang 4.755 mm, lebar 1.850 mm, dan tinggi 1.795 mm, sementara wheelbase-nya 2.850 mm yang membuat bagian menjadi terasa sangat lapang dan memberikan kenyamanan ekstra bagi penumpang serta pengemudinya.


Dari sisi keselamatan berkendara tentu mobil ini menyuguhkan beragam fitur yang menarik. Seperti hadirnya 6 SRS Airbags yang terdiri dari dual airbags, side airbags, dan curtain side airbags (CSA).


Terdapat juga fitur keselamatan berkendara paling baru dari toyota berupa Toyota Safety Sense 3 (TSS 3.0). TSS 3.0 pada All New Kijang Innova Zenix terdiri dari atas Pre-Collision System (PCS), Dynamic Radar Cruise Control (DRCC), Lane Departure Alert (LDA) & Lane Tracing Assist (LTA), serta Automatic High Beam (AHB).



Yang paling mengesankan adalah, innova zenix terbaru ini menggunakan mengadopsi platform Toyota New Global Architecture (TNGA): GA-C dengan struktur monocoque yang menggantikan struktur ladder-on-frame. Platform baru ini memungkinkan engineer Toyota untuk menyematkan berbagai teknologi advance terbaru seperti mesin 2.0L TNGA, generasi ke-5 Toyota Hybrid System, dan transmisi 10-Speed Direct Shift CVT.


Itulah beberapa keunggulan yang dimiliki innova zenix hybrid terbaru, mengesankan bukan? Jika tunas friends semakin tertarik dengan mobil satu ini, bisa langsung menghubungi kami untuk mengetahui informasi lebih detail mengenai produk, harga innova zenix terbaru dan berbagai promo menarik dari tunas toyota.

0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comments


bottom of page