• Jesanto

Penjualan Mobil 2020, Ini Dia Mobil Terlaris Toyota di Semester I 2020

Updated: Oct 2

Tunas Friends, Penjualan mobil 2020 sempat mengalami penurunan selama pandemi COVID-19 hingga 43,8 persen. Mengutip dari data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO), mulai dari Januari hingga Juni penjualan mobil 2020 hanya sebesar 260,933 unit kendaraan, selisih 221,164 unit kendaraan dari periode sebelumnya. 


Toyota berhasil berada di posisi puncak penjualan mobil 2020 di Indonesia dengan penguasaan pasar sebesar 32%. Mengutip dari data GAIKINDO penjualan mobil 2020 Toyota mencatatkan penjualan wholesales sebanyak 81,816 unit kendaraan dan retail 92,965 unit kendaraan selama Januari hingga Juni 2020.


Total penjualan mobil 2020 ini, memastikan bahwa Toyota masih bertahan walaupun sedang dilanda pandemi COVID-19. 


Berikut ini merupakan daftar penjualan mobil 2020 terlaris milik Toyota:

Sumber: GAIKINDO


Toyota Avanza (21.537 Unit)

Toyota Avanza merupakan salah satu mobil MPV terlaris di Indonesia. Bagaimana tidak, dengan harga yang terjangkau Toyota Avanza memiliki desain yang simpel namun tetap terlihat elegan. Pasalnya, Toyota Avanza sudah melakukan facelift yang memiliki bentuk desain yang lebih elegan.


Toyota Avanza juga memiliki purna jual yang stabil. Hal tersebut dikarenakan oleh banyaknya peminat dari mobil MPV yang satu ini yang membuat harga jualnya pun tetap stabil. Dari segi perawatan, Toyota Avanza masuk ke dalam kendaraan yang mudah untuk dirawat. Dengan biaya layanan service yang murah dan begitupun dengan suku cadangnya. Tidak heran jika Toyota Avanza masuk kedalam mobil favorit keluarga Indonesia. 


Toyota Innova (13.867 Unit)

Siapa yang tidak tahu dengan mobil legenda yang satu ini. Pasalnya mobil ini sudah digunakan oleh banyak keluarga di Indonesia sejak tahun 1977. Toyota Innova merupakan mobil segmen MPV sudah tidak perlu diragukan lagi ketangguhannya. Hal tersebut yang membuat penjualan Toyota Innova stabil. Mengapa Toyota Innova memiliki penjualan yang relatif stabil? Karena Toyota Innova menjawab semua kebutuhan anda.


Toyota Innova terbaru telah dibekali dengan Dual SRS Airbags, Curtain Shield Airbags, Side Airbags, dan Knee Airbag. Dilengkapi juga dengan fitur Side Impact Beam, Collapsible Steering Column, Seat Belt Pretensioner, dan Force Limiter. Toyota Innova juga sudah dilengkapi dengan ABS, EBD, Hill Assist Control, dan Vehicle Stability Controls.


Toyota Innova sebagai mobil keluarga tentunya sudah mengedepankan kenyamanan dalam kabin. Dikarenakan Toyota Innova memiliki kabin yang luas, Toyota Innova mampu menampung 7-8 penumpang dengan lapang. Toyota Innova sudah dilengkapi fitur seperti LCD 8 inci, seat back table untuk penumpang di baris kedua, dan socket daya untuk charge gadget di jok baris penumpang. Demi menunjang kenyamanan penumpang untuk anak-anak, Toyota Innova juga sudah dilengkapi fitur ISOFIX serta Smart Entry. Toyota Innova merupakan mobil segmen MPV yang memiliki purna jual yang stabil. Pasalnya Kijang Innova terbilang mudah dan murah untuk perawatan di mobil di kelasnya.


Toyota Rush (12.889 Unit)

All New Toyota Rush merupakan mobil segmen Low SUV yang termasuk dalam penjualan terbanyak dari Toyota. Karena Toyota Rush memiliki segudang fitur di kelasnya. Toyota Rush menampilkan bahasa desain yang sporty namun tetap terlihat elegan. Bagian eksterior yang lebih melengkung dan dibuat tidak kaku juga menjadikan Toyota Rush memiliki dimensi yang lebih luas. Toyota Rush memiliki 7 seater yang menjadikan mobil keluarga yang tetap terlihat sporty dan elegan. Toyota Rush memiliki ruang kabin yang cukup luas dengan panjang total mencapai 450mm yang mampu memberikan kesan interior yang luas.


Pada bagian dashboard Toyota Rush dilengkapi dengan DVD AVX 7 dengan konektivitas Internet. Fitur tersebut mampu mengakses DVD atau music melalui sambungan konektivitas USB, Bluetooth, iPod/iPhone, Physical Remote, Miracast, Web Link, Support Multitasking, dan Smart Phone Remote App. Untuk bagian fitur keselamatan, Toyota Rush dengan Anti-lock Braking System (ABS), Hill Start Assist (HSA), Vehicle Stability Control (VSC), dan Smart Entry. Toyota Rush juga sudah dilengkapi dengan 6 Airbags yang melindungi penumpang saat terjadi benturan.


Toyota Calya (12.585 Unit)

Toyota Calya merupakan mobil LCGC paling laris yang diproduksi oleh Toyota. Pasalnya, Toyota Calya memiliki fitur yang banyak dengan harga yang kompetitif di kelasnya. Toyota Calya menjadi favorit mobil keluarga di Indonesia, karena Toyota Calya dapat menampung 7 penumpang dan memiliki kabin yang cukup luas. Toyota Calya juga sebagai mobil yang memiliki kabin paling luas untuk di kelasnya, dengan ini membuat para penumpang memiliki ruang gerak yang lega sehingga membuat penumpang yang berada di dalam kabin pastinya terasa lebih nyaman.


Dengan harga yang dapat dibilang terjangkau, Toyota Calya memiliki fitur yang lengkap di kelasnya, seperti Audio Video System, Electric Mirror, Head Unit 4 speaker dengan USB, AUX, & Bluetooth Connectivity, MID, dan Eco Mode. Untuk fitur keselamatan, Toyota Calya dilengkapi dengan 2 Airbags, rem ABS, rem depan cakram, kursi ISOFIX, Side Impact Beam, Immobilizer, dan 7 buah seatbelt. Dengan banyaknya fitur yang ditawarkan, Toyota Calya merupakan mobil terbaik di kelasnya.

12 views
TUNAS TOYOTA

Jl. Raya Pasar Minggu, RT.1/RW.6, Kalibata, Kec. Pancoran, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12740

  • Facebook
  • Instagram
Tunas Friend.png

TUNAS TOYOTA ©2020

Bagian dari PT. Tunas Ridean, Tbk.

dan Jardine Matheson Associate Company