top of page
Cari
  • Gambar penulisAdmin

Seberapa Irit Toyota Yaris Cross? Yuk Kita Simak!

Key Visual Asia Region Toyota Yaris Cross

All New Yaris Cross diperkenalkan oleh Toyota Indonesia sebagai sebuah Compact SUV yang stylish dan hemat bahan bakar, salah satu kombinasi yang cocok sekali untuk Tunas Friends yang masih muda dan suka sekali bepergian dengan menggunakan mobil.



Key Visual Asia Region Toyota Yaris Cross Red and White Color

All New Yaris Cross di bekali dengan dua tipe mesin, yaitu mesin hybrid dan mesin bensin / gasoline. All New Yaris Cross HEV atau varian hybrid dibekali dengan mesin 2NR-VEX, 1.500 CC, 4 silinder DOHC dengan bantuan motor listrik. Untuk All New Yaris Cross Gasoline atau varian bensin menggunakan mesin 2NR-VE, 1.500 CC, 4 silinder DOHC. Namun dibalik mesinnya itu, seberapa irit sih Toyota Yaris Cross?


Dilansir dari GridOto.com, tidak dipungkiri lagi bahwa All New Yaris Cross HEV memiliki konsumsi bahan bakar yang irit sekali, bahkan menjadi salah satu mobil dengan bahan bakar ter-irit di Indonesia dengan menorehkan angka sejumlah 31 KM/L untuk rute dalam kota.


Namun tidak sampai disitu, tim GridOto juga mencari jumlah konsumsi bbm dalam kondisi jalan tol serta kombinasi sehingga All New Yaris Cross HEV mampu mencetak angka 22,1 KM/L untuk rute jalan tol dengan kecepatan konstan 90 KPJ dan untuk rute kombinasi ada di angka 24.3 KM/L.


Kita berlanjut ke All New Yaris Cross Gasoline, seberapa irit-kah konsumsi bbm yang mampu ditorehkan? Untuk yang menjadi bahan percobaan adalah All New Yaris Cross tipe 1.5 S GR.


All New Yaris Cross Gasoline memiliki mesin 2NR-VE dengan tenaga yang dihasilkan sebesar 104.6 dk dengan torsi 138 Nm. Di kombinasikan dengan transmisi CVT, All New Yaris Cross Gasoline mampu mencapai torsi maksimalnya di angka 4.200 RPM namun demi kehematan bbm, CVT mampu menjaga putaran mesin agar serendah mungkin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.


Akhirnya, All New Yaris Cross gasoline mampu mencatatkan angka 15 KM/L untuk rute dalam kota dengan kecepatan rata-rata 22 KM/J. Untuk Rute jalan tol, angka yang di raih All New Yaris Cross ada di 18,7 KM/L dan untuk rute kombinasi ada di angka 20,2 KM/L



Fuel Consumption Data of Toyota Yaris Cross
Sumber Gambar : YouTube GridOto


Wah, terbukti hemat ya Tunas Friends, baik dari mesin HEV maupun mesin Gasolinen-nya. Jadi Tunas Friends tidak perlu khawatir lagi, Tunas Friends tinggal langsung ke dealer Tunas Toyota terdekat dan bawa pulang All New Yaris Cross-nya.


Sumber : GridOto dengan perubahan



0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comments


bottom of page