Toyota, Merek Mobil Terlaris di Dunia Sepanjang 2020


toyota

Bukan hanya Toyota Indonesia saja yang mampu mendapatkan gelar market leader di pasar otomotif Indonesia tahun lalu. Tapi, di kancah dunia, Toyota Motor Corporation (TMC) berhasil mendapatkan gelar sebagai produsen otomotif terlaris di sepanjang tahun 2020.


Menurut halaman resmi TMC atau produsen mobil Toyota dunia, selama Januari sampai Desember 2020, Toyota Group mencatat penjualan sebanyak 9,528 juta unit di dunia.


Meskipun begitu, bukan berarti Toyota Group tidak mengalami tahun yang berat. Chisato Yoshifuji, sebagai juru bicara Toyota, mengatakan bahwa tahun lalu merupakan periode yang berat bagi pasar otomotif global. Namun, dengan berbagai strategi yang diambil Toyota dapat mempertahankan penjualannya di masa yang sulit itu.


Dengan ini, Tunas Toyota mengucapkan terimakasih kepada seluruh pelanggan Tunas Toyota yang turut andil dalam pencapaian yang luar biasa ini. Karena kesetiaan Tunas Friends, Toyota dapat mendapatkan pencapaian di kancah Indonesia sekaligus global.



Artikel ini akan membahas tentang negara apa yang mendukung penjualan Toyota dunia, mobil Toyota terlaris di dunia, dan mobil Toyota Indonesia apa yang paling laris di tahun 2020. Yuk, disimak!


Baca juga: Toyota Indonesia Tetap Menjadi Market Leader di Tengah Pandemi


Penjualan Mobil Toyota Didukung oleh Pertumbuhan di Pasar Tiongkok

Pertumbuhan di Tiongkok merupakan pendukung utama dalam jumlah penjualan mobil Toyota di masa pandemi. Menurut pembukuan, penjualan mobil Toyota di Tiongkok mengalami kenaikan sebesar 10,9% dibandingkan tahun sebelumnya.


Selain pasar Tiongkok, pasar Amerika Utara, Eropa, dan Jepang merupakan pasar yang juga menjadi penyumbang terbesar terhadap penjualan Toyota di dunia.


Baca juga: Mobility Happiness for All untuk 50 Tahun Toyota Indonesia


Toyota RAV4, Mobil Toyota Terlaris di Dunia

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, dimana Corolla merupakan mobil Toyota yang paling laris di pasar dunia. Kali ini, di tahun 2020 kemarin, Toyota RAV4 merupakan mobil toyota yang berhasil meraih penjualan terbanyak di dunia.


SUV keluaran Toyota ini merupakan mobil Toyota yang paling dicari oleh konsumen di tahun 2020, dimana lebih dari 994.000 unit Toyota RAV4 berhasil terjual. Kenaikan paling besar penjualan RAV4 ini terjadi di tiga pasar besar Toyota, seperti China, Amerika Serikat, dan Eropa.


Baca juga: Makna dari Logo Ulang Tahun ke-50 Toyota Indonesia


Toyota Avanza, Mobil Terlaris Toyota Indonesia

Berbeda dengan negara-negara yang lain, Toyota Avanza masih menjadi mobil terlaris Toyota Indonesia. Hal ini disimpulkan berdasarkan data penjualan dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor (Gaikindo). Seperti yang Tunas Friends tahu, Toyota Avanza ini mempunyai daya tarik tersendiri bagi pasar Indonesia.


Dari total keseluruhan penjualan unit Toyota Indonesia yaitu 182.665 unit mobil, terdapat 31.883 unit mobil Toyota Avanza yang terjual di tahun 2020, Membuat Toyota Avanza memberikan kontribusi sebesar 38,7% pada penjualan segmen MPV Toyota Indonesia.


Banyaknya penjualan unit Toyota Avanza diikuti oleh Toyota Rush dengan penjualan sebanyak 31.883 unit, Toyota Innova dengan penjualan sebanyak 25.028 unit, Toyota Calya dengan penjualan sebanyak 21.175 unit, Toyota Agya dengan penjualan sebanyak 11.687 unit, dan Toyota Fortuner dengan penjualan sebanyak 9.381 unit.


Baca juga: 6 Mobil Toyota Terlaris Sepanjang 2020


Bagaimana pendapat Tunas Friends mengenai pencapaian Toyota di industri otomotif Indonesia dan dunia? Sekali lagi, terima kasih sudah mempercayai Tunas Toyota menjadi bagian dari pencapaian membanggakan ini.


Tunas Friends makin tertarik untuk memiliki mobil Toyota? Jangan lupa cek spesifikasi detail mobil Toyota di sini dan daftar harga mobil Toyota terlengkap di sini. Nikmati juga promo-promo menarik spesial dari Tunas Toyota.


Untuk Tunas Friends yang membutuhkan layanan service, Tunas Friends bisa booking service untuk mobil Toyota kesayangan di sini. Banyak promonya, servis pun puas!

40 views0 comments