• Admin

Kelebihan dari Toyota Innova TRD Sportivo



Selain Toyota Sienta, ada pula mobil Toyota jenis Multi Purpose Vehicle (MPV) lainnya yang sudah sangat terkenal sejak lebih dari 40 tahun terakhir yaitu Toyota Kijang. Saat ini, Toyota Innova TRD Sportivo menjadi varian terbaru yang diluncurkan oleh PT Toyota Astra Motor.


Transformasi Kijang Innova berkembang pesat dari tahun ke tahun, hingga akhirnya muncul Toyota Innova TRD Sportivo. Mobil berbahan bakar diesel ini memiliki tampilan sporty dan memesona, serta menjadi MPV Toyota pertama yang memiliki versi TRD Sportivo.


Di samping itu, apakah ada keistimewaan lain dari Toyota Innova TRD Sportivo? Dan, bagaimana dengan harga Toyota Innova TRD Sportivo?


Toyota Kijang varian terbaru ini cukup diminati oleh masyarakat bukan hanya karena tampilannya yang lebih trendi, tapi juga karena fiturnya yang canggih. Lebih jelasnya, yuk baca artikel ini sampai habis!


Baca juga: Cara Ampuh Menghilangkan Baret Mobil


Eksterior Lebih Bold dan Sporty

Jika dilihat secara kasat mata, tampilan eksterior mobil Kijang varian terbaru ini lebih ‘tidak biasa’ dan sangat menarik perhatian. Jelas tergambar dari tampilan TRD Sportivo Rear Bumper Spoiler dan Front Bumper Spoiler, serta TRD Sportivo Side Skirt dan Side Sticker.


Selain itu, Toyota Innova TRD Sportivo menggunakan Front Grille Ornament dan velg alloy berwarna hitam berukuran 17 inch yang semakin memperkuat kesan sporty.


Zaman sekarang, pemuda-pemudi Indonesia kerap memikirkan penampilan mobil yang mereka pakai di samping sisi fungsionalitas yang ditawarkan. Tidak hanya warna, tapi juga bentuk eksteriornya.


Fungsionalitas Multi Purpose Vehicle (MPV) memang yang paling utama, tapi tampilan luar juga tidak kalah penting.


“Varian Kijang Innova TRD Sportivo Limited ini memang ditujukan untuk pelanggan yang menyukai fungsionalitas MPV namun juga ingin tampil sporty,” kata Anton Jimmi Suwandy, Direktur Marketing PT Toyota Astra Motor.


Tunas Friends tahu tidak? Peminat Toyota Kijang Innova tidak pernah kurang dari 90%, sehingga Toyota Kijang Innova terkenal sebagai Market Leader Medium kategori MPV.


Sebab, sejak pertama kali hadir di tahun 2004 hingga saat ini, masyarakat selalu memberi respon positif terhadap Toyota Kijang Innova karena sangat cocok digunakan sebagai mobil keluarga yang ramah pengguna.


Baca juga: Fitur-Fitur Canggih pada Toyota Sienta Welcab


Fitur Pembersih Udara Kabin

Kini, Kijang Innova memiliki 5 varian yaitu G, V, Q, Venturer, dan TRD Sportivo. Secara keseluruhan, interior Toyota Kijang Innova TRD Sportivo mirip dengan varian Toyota Kijang Innova V.


Namun, terdapat satu fitur yang tidak dimiliki oleh Toyota Kijang Innova V yakni Car Ionizer (Integrated Air Purifier) yang juga ada di Toyota Sienta Welcab. Fungsinya sendiri adalah untuk membersihkan udara di dalam kabin mobil dengan cara memperbanyak ion negatif yang aman bagi tubuh.


Fitur pembersih udara ini juga dilengkapi dengan Intelligence Air Quality Control yang bisa memeriksa kualitas udara di dalam mobil.


Jika dalam mode otomatis, fitur ini bisa langsung bekerja ketika kualitas adanya penurunan kualitas udara (ditandai dengan indikator yang menyala). Tapi, apabila Tunas Friends memilih mode manual, fitur Car Ionizer hanya akan bekerja pada saat Tunas Friends menekan tombol.


Juga, mobil ini dilengkapi dengan filter udara berdiameter PM2.5 (particulate matter 2.5 micrometers) yang mampu menjaga kualitas udara di dalam kabin tetap dalam kondisi baik.


Fitur pembersih udara kabin yang ada pada Toyota Innova TRD Sportivo sangat mendukung masyarakat yang tengah berada di era New Normal seperti sekarang ini. Berbagai virus (termasuk COVID-19) bisa dengan mudah masuk ke kabin mobil dan mengendap di permukaan interior.


Baca juga: Mengapa Wajib Pakai Masker Saat Nyetir Sendirian?


Harga Toyota Innova TRD Sportivo

Perlu diketahui, Toyota jenis ini terbagi lagi menjadi dua, yaitu V dan G. Masing-masingnya juga memiliki mode transmisi manual (M/T) dan mode transmisi otomatis (A/T). Di antara banyak jenis tersebut, harganya pun berbeda-beda.


Penjualan Toyota Innova TRD Sportivo sangat terbatas atau limited edition. PT Toyota Astra Motor hanya memproduksi 2.633 unit dengan empat warna pilihan; Attitude Black, Dark Grey Metallic, Silver Metallic, dan Super White.


Bicara soal mesin, Toyota Innova TRD Sportivo memiliki kapasitas 2.400 cc dengan bahan bakar diesel bertenaga 149 ps. Mesin berkode 2GD-FTV dan berteknologi VVT-i ini juga dilengkapi dengan Intercooler & Variable Nozzle Turbocharger (VNT).


Mari ketahui harga untuk masing-masing jenisnya:

  • Toyota Kijang Innova TRD Sportivo G - M/T Rp359.150.000

  • Toyota Kijang Innova TRD Sportivo G - A/T Rp380.650.000

  • Toyota Kijang Innova TRD Sportivo V - M/T Rp411.950.000

  • Toyota Kijang Innova TRD Sportivo V - A/T Rp431.950.000


Harganya masih masuk budget kan, Tunas Friends? Sebagai mobil keluarga, Toyota Kijang memang sangat diminati dan menjadi favorit sampai saat ini.


Baca juga: Tanda-Tanda Sudah Harus Ganti Oli Mobil


Toyota Innova TRD Sportivo menjadi sangat populer karena fiturnya yang ramah pengguna. Selain itu, harganya pun tidak semahal yang Tunas Friends pikirkan, iya kan?


Jika Tunas Friends berencana untuk membelinya, sebisa mungkin sesuaikan kembali dengan kebutuhan dan keinginan Tunas Friends baik dari segi fungsionalitas maupun harga. Jangan sampai salah dan menyesal di kemudian hari ya!


Sebisa mungkin, Tunas Friends berkonsultasi dulu dengan orang yang sudah ahli dan berpengalaman membeli mobil. Dengan begitu, Tunas Friends bisa merasa lebih puas setelah mengambil keputusan untuk membelinya.


Kunjungi website Tunas Toyota untuk mengetahui detil produk Toyota Innova TRD Sportivo atau produk lainnya.


Apabila Tunas Friends sedang mencari tempat servis mobil terpercaya dan berkualitas, segera kunjungi Bengkel Tunas Toyota dan booking segera!

11 views
TUNAS TOYOTA

Jl. Raya Pasar Minggu, RT.1/RW.6, Kalibata, Kec. Pancoran, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12740

  • Facebook
  • Instagram
Tunas Friend.png

TUNAS TOYOTA ©2020

Bagian dari PT. Tunas Ridean, Tbk.

dan Jardine Matheson Associate Company