Search
  • Jesanto

Ingin kaca mobil bebas jamur?

Tunas Friend, Kaca Mobil merupakan pelindung penumpang dari sinar matahari dan air hujan termasuk debu ketika musim panas. Karena itu, kaca selalu terlihat kusam bila pengguna Mobil tidak sering membersihkannya.


Debu dan air yang menempel pada kaca dan tidak dibersihkan secara sempurna dapat membuat kaca akhirnya berjamur dan lebih sulit dibersihkan. Untuk itu membersihkannya secara rutin dapat membuat kaca tetap kinclong dan terhindar dari jamur.


Bila kaca telah berjamur anda perlu memerlukan trik khusus untuk membersihkannya dengan cara yang sederhana.


Siapkan spons pembersih dan sabun mandi cair untuk mencuci kaca

Basuh bagian permukaan kaca yang terkena noda/kotoran atau lumut dengan air bersih


Lap permukaan kaca menggunakan spons dengan campuran air sabun cair yang berbusa untuk menghilangkan noda, kotoran atau jamur.


Setelah dilap dengan spons berbusa, bilas Mobil dengan air bersih, sebelum melakukan penggelapan terakhir untuk pengeringan.


Untuk pengeringan jangan menggunakan kain lap yang berserat, karena bisa membuat kaca Anda yang tadinya mulus jadi tergores dan meninggalkan bekas.


Untuk fase perawatan hindari memarkir Mobil dalam keadaan terjemur langsung oleh terik matahari karena bisa mempercepat proses timbulnya jamur. Selain itu jangan lupa membersihkan kaca dengan lap setelah melakukan perjalanan.


0 views
TUNAS TOYOTA

Jl. Raya Pasar Minggu, RT.1/RW.6, Kalibata, Kec. Pancoran, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12740

  • Facebook
  • Instagram
Tunas Friend.png

TUNAS TOYOTA ©2020

Bagian dari PT. Tunas Ridean, Tbk.

dan Jardine Matheson Associate Company