Search
  • Admin

Musim hujan tiba! Cek Komponen Toyota Venturer ini agar tetap prima saat digunakan

Updated: Feb 7


Memasuki musim hujan intensitas penggunaan Toyota Venturer akan semakin sering digunakan, untuk memastikan perjalanan tetap aman ketika berkendara di musim hujan ada beberapa komponen yang perlu diperhatikan kondisinya, komponen Toyota Venturer 2021 apa saja yang harus di cek? berikut ini ulasannya.


Wiper Toyota Venturer

Komponen yang satu ini memang menjadi salah satu yang wajib Tunas Friend perhatikan ketika memasuki musim hujan, perannya sangat penting untuk memastikan pandangan berkendara tetap aman ketika dalam kondisi hujan.


Baca Juga: Cek harga toyota venturer 2022 terbaru


Beberapa hal yang perlu diperhatikan seperti karet wiper, karet wiper yang sudah mengeras tentu tingkat keefektifannya dalam menyeka air pada bagian kaca menjadi berkurang yang pada akhirnya mengganggu pandangan ketika berkendara.


Selain itu periksa juga air pembersih kaca, pastikan bagian ini air tidak kosong dan jika perlu tambahkan lah cairan pembersih kaca agar apabila terdapat kotoran pada kaca yang mengganggu pandangan bisa segera dibersihkan dengan baik.


Baca juga: Mengulik bagian interior toyota venturer 2021


Ban Toyota Venturer

Tak kalah pentingnya dengan wiper, bagian ini juga merupakan bagian yang cukup vital apabila diabaikan dalam kondisi hujan. Kondisi ban yang sudah aus akan menyulitkan pengendara dalam mengontrol kendaraan ketika hujan.


Baca juga: Toyota venturer dan toyota innova, apa perbedaannya?


Selain memastikan kondisi permukaan ban yang prima dan tidak aus, pastikan juga tekanan udara pada ban sudah sesuai dengan ketentuan yang seharusnya. Untuk memastikan tekanan ban, Tunas Friend bisa mengeceknya pada buku servis.


Rem Toyota Venturer

Masih berhubungan dengan roda kendaraan, bagian rem juga memegang peran yang penting ketika dalam kondisi hujan. maka dari itu pengecekan kondisi rem sangatlah penting, apabila kondisi kampas rem dan oli rem perlu diganti, segeralah mengganti komponen ini.


Baca juga: Harga toyota innova venturer 2021 potongan ppnbm


Karena pada musim hujan kondisi jalan menjadi licin dan mengakibatkan fungsi rem bekerja lebih berat dari biasanya. Pastikan tidak ada kebocoran pada fungsi rem yang akan mengakibatkan rem blong dan hal yang tidak diinginkan terjadi.


Lampu mobil Toyota Venturer

Untuk memastikan pandangan ketika berkendara tetap baik, pastikan kondisi lampu bekerja dengan baik. Gunakan lampu fog ketika berkendara dalam keadaan hujan. Kondisi lampu yang mati ketika berkendara akan mengakibatkan pandangan berkurang dan sangat membahayakan keadaan sekitar.


Baca juga: 5 kelebihan toyota innova venturer


Selain lampu fog, lampu rem juga perlu diperhatikan untuk memastikan keadaan sekitar mengetahui keberadaan kendaraan kita di depannya.


Itulah beberapa komponen mobil venturer 2021 yang perlu diperhatikan ketika memasuki musim hujan. Hal yang paling utama untuk memastikan kondisi komponen tetap pria adalah dengan membawanya ke bengkel resmi Toyota.


Mintalah mekanik untuk memeriksa komponen-komponen vital yang mempengaruhi ketika berkendara dalam kondisi hujan. dan apabila perlu dilakukan penggantian komponen, usahakan menggantinya dengan komponen original yang disediakan bengkel.


Baca juga: Spesifikasi lengkap toyota venturer diesel dan harga innova venturer


Apabila Tunas Friend ingin memeriksa komponen-komponen tersebut atau ingin melakukan servis toyota berkala, bisa langsung membawa ke bengkel resmi Tunas Toyota. Untuk menghemat waktu Tunas Friend juga bisa langsung melakukan booking service Toyota di web resmi kami, dengan cara mengklik link dibawah ini.

Selain mendapatkan pelayanan yang optimal dari mekanik berpengalaman, Tunas Friend juga berkesempatan memenangkan undian dengan hadiah total jutaan rupiah. Yuk servis mobil toyota mu sekaran.

38 views0 comments