Search

Ban Toyota Avanza 2021 cepat aus? ini dia penyebabnya


Servis Avanza
Servis Toyota Avanza

Toyota Avanza sudah sejak lama dikenal sebagai mobil keluarga, ukurannya yang besar sehingga mampu menampung banyak penumpang menjadi salah satu kelebihan dari mobil avanza. Perjalanan dalam kota ataupun perjalanan jauh mampu avanza ini lewati.


Ketika sebuah mobil sering digunakan tentu memerlukan perawatan untuk memastikan kondisi kendaraan tetap prima, hal ini jugalah yang perlu diperhatikan dari Toyota Avanza. Salah satu yang sering dialami adalah terjadinya ban avanza yang aus, banyak faktor yang menyebabkan hal ini terjadi. ingin tau penyebabnya? ikuti ulasan di bawah ini yah.


Penyebab Ban Toyota Avanza aus

Banyak sekali faktor yang dapat menyebabkan kondisi ban menjadi aus, ketika ban sudah mengalami kondisi seperti ini memanglah perlu dilakukan pergantian karena ban merupakan salah satu bagian vital dalam sebuah kendaraan.


Baca Juga: Super irit inilah konsumsi bbm avanza 2021


Tak jarang beberapa kecelakaan di jalanan berawal dari buruknya kondisi ban yang menyebabkan kestabilan dalam berkendara terganggu. beberapa penyebab terjadinya ban aus adalah sebagai berikut.


Tekanan udara ban Avanza berlebih atau kurang

Tekanan udara pada ban Toyota avanza ini menjadi salah satu penyebab cepat ausnya ban. Apabila tekanan udara pada ban terlalu besar akan mengakibatkan kondisi ban cepat aus pada bagian tengahnya. dan apabila kondisi tekanan udara pada ban kurang, bagian yang akan terkena dampaknya adalah bagian dalam dan luar.


Baca juga: Mengulik keunggulan toyota avanza 2021 tipe G


Maka dari itu Tunas Friend perlu melakukan pengecekan rutin tekanan udara. lakukan pengisian udara sesuai dengan kapasitas yang dibutuhkan ban, untuk memastikan ini lihatlah buku servis ataupun tanyakan kepada mekanik ketika sedang melakukan servis toyota avanza secara berkala.


Lakukan Rotasi Pada ban

Cara yang satu ini bisa dilakukan untuk mencegah terjadinya aus pada salah satu ban, rotasi sangat dianjurkan untuk memastikan keausan pada ban terjadi secara merata.


Baca Juga: Perbedaan toyota avanza tipe E dan G


Rotasi pada ban Avanza dilakukan karena melihat kinerja dari ban yang tentu berbeda antara ban depan maupun ban belakang. Ban depan sendiri bekerja untuk mengarahkan kendaraan yang tentu akan terjadi gesekan yang lebih sering dan membuat lebih aus dibanding dengan ban belakang.


Muatan Avanza terlalu berat

Bagaimanapun ban merupakan salah satu bagian yang menumpu berat sebuah kendaraan. apabila muatan dalam mobil avanza terlalu berat tentu kinerja ban akan bekerja lebih berat yang pada akhirnya berakibat pada cepat ausnya bagian ban tersebut.


Meskipun Toyota Avanza 2021 ini merupakan mobil yang mampu diandalkan untuk menampung penumpang yang cukup banyak, namun kapasitas muatan juga haruslah mengikuti petunjuk penggunaan.


Baca Juga: Tips membersihkan toyota avanza 2021 dimasa ppkm


Apabila mengabaikan hal tersebut tentu kondisi ban akan cepat aus dan perlu segera dilakukan pergantian.


Itulah beberapa penyebab dan tips mengenai ban aus yang terjadi pada Toyota Avanza 2021. mulailah melakukan pengecekan ban secara rutin untuk memastikan kondisi tetap prima ketika digunakan.


Namun apabila kondisi ban sudah perlu diganti datanglah ke bengkel resmi dan gunakan ban original untuk memastikan kualitas dan kenyamanan berkendara tetap terjaga. salah satunya, Tunas Friends bisa melakukan servis toyota avanza di bengkel resmi Tunas toyota.


Baca Juga: Cek daftar harga toyota avanza 2021 semua tipe


Mengapa bengkel resmi Tunas Toyota? selain ditangani langsung dengan mekanik berpengalaman dan parts yang tersedia dijamin keasliannya. Tunas Friends mendapatkan kesempatan untuk mengikuti undian yang berhadiah jutaan rupiah.


Ingin tau caranya? silahkan lakukan booking servis di website resmi Tunas Toyota. atau bisa juga langsung mengklik link dibawah ini.


Harga Toyota Avanza 2021

Seperti biasa, rasanya tak lengkap apabila tidak mengulas sedikit mengenai harga mobil avanza 2021 ini. Karena memang masih banyak yang menjadikan mobil avanza ini sebagai mobil impiannya.


Harga Avanza 2021 ini dibanderol mulai dari 188 juta hingga 216 juta. Harga tersebut merupakan harga bulan september 2021 dan OTR jakarta. Terdapat juga varian sporty dari avanza ini, yang diberi nama Toyota Veloz. Harga Toyota veloz ini dibanderol dengan harga mulai dari 221 juta hingga yang tertinggi adalah 233 juta.


Baca Juga: Simulasi kredit toyota avanza 2021, harga mulai dari 187 juta


Jika Tunas Friends semakin tertarik dengan Toyota Avanza 2021 dan juga Toyota Veloz 2021 ini, bisa langsung menghubungi kami dengan cara mengklik link dibawah ini untuk informasi produk, harga avanza dan harga veloz, serta berbagai promo menarik dari Tunas Toyota.




25 views0 comments