Tips-merawat-mobil-toyota

Dari bahan bakar yang lebih efisien hingga menjaga nilai dari mobil Anda, inilah tips pemeliharaan mobil Toyota secara sederhana yang dapat Anda praktekan:

Sebagai pengemudi, kami tahu pentingnya pemeliharaan mobil Anda . Tapi di antara pekerjaan, keluarga dan puluhan hal lain yang lebih suka kita lakukan, pemeliharaan mobil seringkali diabaikan. Tapi tahukah Anda bahwa merawat mobil Anda tidak hanya membantu kinerjanya lebih baik; hal tersebut juga bisa membantu Anda berhemat lebih banyak?

Dari bahan bakar yang lebih efisien hingga menjaga nilai dari mobil Anda, inilah tips pemeliharaan mobil Toyota secara sederhana yang dapat Anda praktekan:

  • Rutin servis kendaraan.

Periksa panduan pemilik Anda dan cari tahu kapan layanan servis kendaraan Anda terjadwal. Biasanya perawatan melibatkan pengecekan atau penggantian komponen seperti busi, kabel dan timing belt. Selain itu, bagian utama lainnya mungkin perlu diganti agar mobil Anda tetap berjalan dengan efisien dan aman. Penjadwalan layanan melalui Tunas Friend App tidak hanya memberi kemudahan dalam pendaftaran layanan servis, tapi juga menjamin spare part yang ditawarkan pasti asli. Selain itu, Tunas Friend App dapat mencatat semua sejarah layanan Anda dan dapat menjamin harga yang lebih tinggi saat menjual mobil Anda.

  • Ganti saringan udara.

Anggap saja saringan udara sebagai paru-paru mobil Anda. Dengan mengganti saringan udara yang tersumbat pada kendaraan yang tua dengan mesin karburator, Anda dapat memperbaiki efisiensi bahan bakar mobil dan percepatan beberapa persen di bawah kondisi penggantian normal (menurut FuelEconomy.gov sumber resmi pemerintah A.S. untuk informasi ekonomi bahan bakar). Selain itu, mengganti saringan udara tersumbat pada mobil yang lebih baru dapat membantu meningkatkan waktu percepatan mobil Anda.

Tips pemeliharaan mobil toyota

  • Ganti oli kendaraan Anda.

Ini adalah salah satu layanan perawatan mobil paling sederhana yang dapat Anda lakukan untuk menjaga agar kendaraan Anda tetap dalam kondisi berjalan baik. Tidak mempertahankannya bisa membatalkan garansi Anda (periksa Manual Pemilik Anda untuk mengetahui kapan Anda akan mendapatkan layanan) dan bahkan menyebabkan kegagalan mesin, yang bisa menghabiskan biaya yang sangat mahal. Tidak kalah penting, menjaga sistem pendingin Anda agar dapat mendinginkan mesin adalah cara sederhana menjaga umur mesin. Pengecekan pompa, selang, cairan dan sabuk juga merupakan bagian dari perawatan sistem pendinginan yang tepat.

  • Periksa tekanan ban Anda.

Cek tekanan ban Anda secara teratur (termasuk cadangan yang sering diabaikan). Ini membantu meningkatkan efisiensi bahan bakar, mengurangi keausan pada ban dan memberi tahu Anda apakah kendaraan Anda sejajar dengan benar.

Tips Perawatan Mobil Toyota

  • Mencuci mobil Anda secara teratur

Mencuci tidak hanya membuat kendaraan Anda terlihat bagus; Ini juga cara yang baik untuk mempertahankan mobil terlihat baru. Membiarkan lapisan serangga mati, kotoran burung, kotoran dan bahan kimia menumpuk di kendaraan Anda bisa melucuti lilin dan akhirnya menodai cat mobil Anda. Jika Anda memutuskan untuk mencuci mobil sendiri, jangan menggunakan alat pembersih rumah tangga seperti sabun tangan, deterjen pencuci piring atau pembersih kaca, yang juga bisa melucuti lilin pelindung. Gunakan produk yang dirancang khusus untuk mobil.

Mencoba mengingat perawatan terjadwal yang sedang mendekati waktunya bisa menjadi tugas yang sering terlewatkan. Jika Anda memiliki mobil Toyota, pertimbangkan untuk mendaftarkan diri Anda di aplikasi Tunas Friend. Kami akan membantu Anda mencatat sejarah layanan Anda, menjadwalkan servis kendaraan dalam genggaman tangan, bahkan biaya estimasi servis selanjutnya. Demikian tips pemeliharaan mobil Toyota agar Anda dapat merawat mobil Anda dengan lebih baik.