Musim hujan telah tiba Tunas Friends, perhatian terhadap mobil Toyota kita wajib ditingkatkan. Berbagai permasalahan seperti warna mobil menjadi kusam karena terkena air hujan atau wiper yang tidak berfungsi dengan baik biasanya muncul ketika musim hujan. Oleh karena itu, simak beberapa tips di bawah ini agar Tunas Friends dapat berkendara mobil Toyota dengan aman dan nyaman selama musim hujan.

 

1. Air Hujan

WhatsApp Image 2018-11-30 at 10.48.07 AM

Saat mobil Toyota Tunas Friends kehujanan dan basah kuyup setelah melakukan perjalanan, jangan biarkan air hujan mengering dengan sendirinya. Segera cuci dan keringkan mobil untuk menghilangkan sisa-sisa air hujan. Air hujan mengandung kotoran dan garam yang dapat merusak cat dan lapisan mobil Tunas Friends. Jadi hindari menggunakan lap kering untuk membersihkan sisa air hujan, gunakan sabun pencuci mobil dan juga spons yang halus lalu bilas mobil Toyota Anda dengan air hingga bersih.

2. Kaca Berembun

WhatsApp Image 2018-11-30 at 10.48.18 AM

 

Salah satu masalah yang mengganggu Tunas Friends saat mengendarai Toyota adalah kaca berembun yang menghalangi pemandangan. Atasi kaca berembun dengan tetap menyalakan AC dengan suhu yang tidak terlalu dingin, usahakan suhu AC sesuai dengan suhu di luar mobil.  Tunas Friends juga bisa coba mengoleskan sedikit shampoo yang tidak dicampur air di kaca mobil bagian dalam. Setelah itu, lap kaca yang telah diolesi shampoo kanebo yang sedikit lembab dengan searah.

 

3. Karet Wiper Kesat

WhatsApp Image 2018-11-30 at 10.48.16 AM

 

Di musim hujan, wiper memiliki peran yang sangat vital. Wiper yang tidak berfungsi dengan baik dapat mengganggu pandangan Tunas Friends saat mengendarai mobil Toyota. Hal ini dapat membahayakan keselamatan nyawa Tunas Friends dan keluarga. Wiper yang kesat biasanya disebabkan oleh karet yang tidak bergerak dengan baik. Gagang wiper tidak boleh tampak “menusuk” kaca atau tetap lurus, namun harus mampu bergerak mengikuti lengkungan kaca saat mengusap. Untuk memperbaiki gagang wiper, cukup putar ke arah yang sesuai hingga wiper kembali mampu mengusap kedua arah kaca. Selain itu rawatlah kaca depan Tunas Friends hingga bersih dan ganti karet wiper dengan rutin.

 

4. Kaca Spion Basah

WhatsApp Image 2018-11-30 at 10.48.18 AM (1)

Kaca spion yang basah diguyur air hujan akan sangat menyusahkan jika pandangan Tunas Friends terganggu. Gunakan “Mirror Rain Block” atau biasa disebut dengan “topi” spion. Penggunaan topi spion ini membantu Tunas Friends melihat kaca spion lebih jelas saat hujan bahkan saat berkendara di jalan tol.

 

5. Rem dan Ban

mekanik-2

Saat musim hujan, jalanan yang basah biasanya menyebabkan ban mobil Tunas Friends tidak mencengkeram penuh. Jalanan yang licin, ban yang tidak mencengkeram, dan rem yang kurang baik  Pastikan sistem pengereman dan ban mobil Toyota Tunas Friends memenuhi standar keamanan agar tidak membahayakan ketika berkendara di jalan yang licin. Jangan lupa sebelum menghadapi jalan licin selama musim hujan, periksa mobil Tunas Friends di bengkel resmi Tunas Toyota terdekat dengan menghubungi hotline 1-500-798.