Bulan suci ramadhan baru saja dimulai nih Tunas Friends. Ada beberapa kebiasaan masyarakat yang sedikit berubah, seperti lalu lintas di pagi hari yang cukup lengang dan tak seperti biasanya. Lantaran orang-orang yang tidak tidur lagi sehabis sahur dan berangkat aktifitas lebih pagi.

Kondisi serupa terjadi pula pada saat jam berbuka puasa. Beberapa perusahaan memberikan kebijakan untuk memajukan jam pulang kerja. Hal ini membuat jalanan terasa lebih padat mulai pukul 17.00 karena sejumlah orang serentak pulang kantor agar bisa berbuka puasa di rumah bersama keluarga.

Berikut adalah beberapa tips berkendara untuk tunas friends disaat bulan puasa:

 

1. Persiapkan makanan ringan dan minuman

Persiapkan makanan ringan dan minuman yang bisa dikonsumsi di dalam kendaraan kalian ya tunas friends, sebagai antisipasi jika terpaksa berbuka puasa di jalan. Usahakan makanan yang dibawa adalah makanan ringan agar tidak merepotkan kalian.

028

Makanan ringan ketika berbuka puasa

 

2. Nyalakan radio mobil anda

Pastikan radio mobil tunas friends berfungsi dengan baik agar dapat digunakan untuk memantau siaran tanda berbuka puasa sekaligus mendapatkan informasi kondisi jalan.

Radio di mobil

Radio di mobil

 

3. Cari jalur alternatif

Pilihlah jalur alternatif saat tunas friends berkendara menjelang adzan maghrib. Biasanya lalu lintas menjadi agak padat saat jam buka puasa lantaran banyak orang yang ingin berbuka puasa bersama di rumah.

029

Kemacetan menjelang buka puasa

Sekian tips-tips dari kami untuk tunas friends. Semoga bisa membantu dalam berkendara di saat bulan ramadhan, selamat mencoba!