Tunas friends, karena kita sedang berada di tengah-tengah musim hujan, kita harus lebih waspada dan berhati hati saat berkendara. Pastikan tunas friends harus tetap melakukan perawatan kendaraan saat musim hujan tiba!

 

Untuk menghindari masalah tersebut. Yuk ikuti 5 tips cara merawat kendaraan saat musim hujan tiba :

 

Usahakan air hujan tidak mengering berhari-hari.

Kenapa? Karena air hujan yang mengering akan meninggalkan sisa-sisa yang berbekas di body kendaraan yang pasti lama kelamaan dapat merusak cat dan lapisan kendaraanya.

 

Cek bagian dalam mesin kendaraan

karena bagian dalam kendaraan juga hal yang sangat penting untuk diperiksa. Bisa saja Air dapat masuk ke celah-celah mobil seperti pada bagian dalam mesin mobil. Oleh karena itu tunas friends harus mengecek apakah ada air di bagian mesin mobil yang nantinya dapat menyebabkan kendaraan mogok.

 

Siapkan selalu Silicon Spray

Berfungsi sebagai pembersih pada bagian kaca dan menjadikan karet menjadi lebih awet dan lentur. Selain itu Silicon spray juga dapat digunakan secara berkala loh walaupun perubahan cuaca tiba-tiba.

 

Gunakan selalu Karpet untuk mencegah datangnya jamur

Seperti biasanya lantai kendaraan bakal cenderung basah karena penumpang yang memasuki kendaraan pasti memiliki alas kaki yang basah. Hal itu juga dapat menyebabkan timbulnya jamur di lantai kendaran dan pastinya kendaraan juga menjadi cepat kotor. Untuk mencegah hal tersebut, usahakan tunas friends selalu gunakan karpet tambahan untuk melapisi kendaraan supaya alas kaki tidak bersentuhan langsung dengan lantai kendaraan kita.

 

Gunakan Wax atau jauhkan dari hujan!

Dan yang terakhir adalah, ketika tunas friends sudah selesai mencuci kendaraan dan mengeringkannya, tunas friend bisa memberi wax kepada mobil untuk memberikan layer wax yang tahan air! Jika memang harus, parkir kendaraan tunas friends di garasi untuk mencegahnya terkena hujan kembali dan juga membantu merawat kendaraan menghadapi cuaca panas sehingga lapisan kendaraan tidak mudah rusak.

 

Bagaimana tunas friends? Mudah kan cara merawatnya? Selamat mencoba!