Terkadang interior mobil dibiarkan seorang pemilik yang selalu fokus kepada perawatan luar dan mengeduakan interior. Padahal jika kita berniat merawat mobil kesayangan, janganlah melupakan interior. Dengan keadaan interior terawat dan bersih dapat menciptakan suasana nyaman saat mengemudi dan menyenangkan bagi siapa saja yang berada di dalam mobil. Dan pada dasarnya untuk perawatan tersebut sangatlah mudah juga bisa dikerjakan dirumah tanpa ke bengkel atau ke tempat perawatan mobil manapun.

 

Merawat interior mobil sangatlah mudah, dengan cara mengikuti beberapa tips di bawah ini :

 

Bersihkan Dashboard.

Karena dashboard adalah yang paling terlihat pertama kali saat menyetir. Untuk membuatnya tetap bersih, tunas friends dapat menggunakan kemoceng atau kuas yang bisa menyingkirkan debu-debu di bagian sudut-sudutnya sekalipun serta lubang ac yang berada di sekitarnya. Setelah dibersihkan jangan lupa untuk oleskan sedikit biopolish leather care yang banyak dijual dipasaran untuk menjaga dari sinar matahari dan tidak mudah kering atau mengelupas.

 

Pakailah Karpet

Tunas friends bisa memilih karpet mobil yang mudah dibersihkan. Seperti karpet yang terbuat dari karet sintetis. Karena disaat kotoran seperti pasir,tanah sampai noda yang menempel di karpet tersebut dengan mudah tunas friends bersihkan dengan cara hanya mencucinya menggunakan sabun cuci mobil lalu menjemurnya saja.

 

Selalu sedia pengharum mobil

Jangan lupa untuk menggunakan pengharum mobil, karena mobil tunas friends harus menyebarkan aroma wangi agar tetap nyaman saat berkendara. Tunas friends dapat memilih pengharum ruangan mobil sesuai dengan kepribadian tunas friends.
 

Jangan lupa lihat keatas

Bagian langit-langit juga kerap terlupakan untuk dieksekusi saat membersihkan interior mobil. Padahal sisi atas tersebut cenderung menyimpan debu. Untuk langit-langit sebaiknya gunakan lap yang sudah dibasahi dengan air sabun cuci khusus. Usahakan lap tidak terlalu basah , karena jika hal tersebut terjadi akan membuat langit-langit menjadi lembab dan juga menimbulkan bau tak sedap. Setelah itu baru menyelesaikan dengan lap kering untuk meresap sisa-sisa air dan kotoran yang menempel.

 

Tempatmu biasa duduk

Untuk tips terakhir ini, tunas friends harus merawat jok mobil yang bisa dikatakan perawatan yang sedikit rumit. Akan tetapi lagi-lagi tunas friends tidak perlu repot membawa ke tempat perawatan mobil. Cara praktis membersihkan jok mobil adalah dengan lap kering, sikat gigi yang sudah tidak terpakai,penyedot debu khusus serta cairan pembersih jok mobil. Bersihkan jok mobil secara berkala,untuk menjaganya agar selalu terawat serta tidak licin ketika diduduki.

 

Sangat mudah bukan dan pastinya biaya yang seharusnya untuk ke tempat perawatan mobil dapat dialokasikan ke biaya yang lebih penting. Semangat mencoba ya tunas friends.